Cegah Premanisme dan Kejahatan Jalanan Polsek Putussibau Utara Tingkatkan Patroli.

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka menekan maraknya Premanisme dan Kejahatan Jalanan (Street Crime) serta situasi yang aman dan terkendali menjelang Perayaan Idul Fitri 1438 H, Polsek Putussibau Utara melaksanakan Patroli Dialogis dan Pengecekan di Objek Vital dan Sarana Fasilitas Umum Lainnya di Wilayah Hukum Polsek Putussibau Utara. Sabtu (17/6/17).

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah bersama 13 (tiga belas) orang Anggota Polsek Putussibau Utara dimulai dari pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 01.00 wib turut diwarnai dengan terangnya lampu biru rotator kendaraan dinas kepolisian yang digunakan untuk kegiatan polisi.

“ tujuan Kami (Polsek Putussibau Utara) melakukan kegiatan patroli hingga larut malam ini adalah untuk mencegah terjadinya tindakan premanisme dan juga kejahatan jalanan yang marak terjadi di kota – kota, sengaja Kami birukan malam di wilayah kota putussibau ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat “ jelas IPTU Salmansyah, Sabtu(17/6/17)

Tampak jelas dari kejauhan lampu biru dari kendaraan dinas kepolisian yang digunakan oleh Kapolsek Putussibau Utara dan Anggotanya untuk melaksanakan patroli. Mobil dan Motor yang digunakan semuanya menyalakan lampu biru.

“ dengan adanya lampu biru yang menyala, diharapkan dapat mencegah bahkan menghilangkan niat dari pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana, dengan demikian terciptalah keamanan di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara ” tambahnya.

Patroli yang dilaksanakan di beberapa tempat dengan sasaran daerah rawan Kamtibmas dan objek vital cukup tidak hanya dilaksanakan dengan sekedar melewati tempat tersebut tapi juga dilakukan pengecekan dan penyampaian himbauan kepada masyarakat yang ditemui.

“ Dalam pelaksanaan patroli, Kami (Polsek Putussibau Utara) melakukan dialog dengan beberapa masyarakat yang Kami temui dalam kegiatan patroli, hal ini dimaksudkan agar Kami dapat mendengar langsung laporan atau informasi dari masyarakat terkait keamanan dan disisi lain Kami juga ingin mendengar saran masukan masyarakat tentang kinerja pelayanan Kami, dan alhamdulillah masyarakat menyambut baik kegiatan Kami dengan banyaknya informasi dan respons positif yang Kami dapat selama menjalankan kegiatan ini “ ungkap Iptu Salmansyah saat diwawancarai pada sela kegiatan, Sabtu (17/6/17)

“ Ketika Kami melaksanakan Patroli Komplek Pasar Merdeka Putussibau Kel. Putussibau Kota Kec. Putussibau Utara Kami menemukan 4 (empat) orang pemuda yang sedang berkumpul dan minum Arak di tepi jalan. dengan Inisial L, AY,J dan S. Terhadap empat pemuda Kami melakukan pendataan dan menyampaikan himbauan agar segera pulang ke rumah masing – masing serta tidak lagi mengkonsumsi miras dikemudian hari dikarenakan banyak efek negatif akibat mengkonsumsi miras dan terhadap Miras yang masih tersisa Kapolsek Putussibau Utara beserta anggota meminta agar Miras tersebut dibuang ” ungkap IPTU Salmansyah.

“ Kami akan terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YT) yang bersifat preventif dan preventif untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif hingga hari perayaan idul fitri “ imbuhnya saat usai wawancara.

Kegiatan patroli selesai pukul 01.00 wib dan akan terus dilaksanakan untuk menciptakan situasi kota putussibau yang aman dan kondusif.

Penulis : Harris Jum’anianda
Editor : Umi Fadillah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password