Safari Ramadhan Kabid Humas Polda Papua Berikan Tausiah

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Safari Ramadhan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. A.M. Kamal di Masjid Raya Baiturrahim kota Jayapura, Minggu (18/6).

Dalam Safari Ramadhan tersebut Kabid Humas memberikan tausiah  / ceramah agama yang dihadiri sekitar 300 Jamaah shalat Tarawih dan Witir.

Dalam tausiahnya Kabid Humas menyampaikan bahwa mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena Allah masih memberikan karunia dan Rahmat Nya serta kemudahan dan meringankan kaki kita untuk berjamaah dan Istiqomah menjalankan ibadah sholat tarawih dan insyaallah akan dilanjutkan dengan Sholat Witir secara bersama-sama.

“Alhamdulillah pada saat ini  kita telah memasuki titik akhir pada fase yang ketiga yaitu Iftu Minannar yang mana ditutupnya pintu Neraka dan diharapkan pada fase ini  orang-orang Mukmin meningkatkan amalannya untuk meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT dengan melaksanakan ibadah-ibadah” kata Kombes Pol. Drs. A.M. Kamal.

3453455555

Pada bulan ramadhan ini terdapat beberapa peristiwa yang penting salah satunya adalah diwajibkan puasa di bulan Ramadhan juga kita disunahkan untuk melaksanakan  Qiyamullail yang disebut dengan sholat Tarawih dan Witir serta di bulan Ramadhan ini tambahnya.

Pada haji Wada’ nabi Muhammad berpesan kepada sahabat dan umat Nabi bahwa telah kutinggalkan 2 perkara padamu yaitu Alquran dan Alhadist  sebagai petunjuk dan hidayah dalam beribadah kepada Allah SWT.

Saya mengajak kepada jamaah untuk membaca Alquran terlebih lagi pada bulan Ramadhan pada salah satu ayat Allah bersabda telah nampak kerusakan dimuka bumi dan dilautan karena ulah manusia karena iman yang kurang dari umat manusia kata Kabid Humas.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas mengajak Jamaah untuk bersama-sama mendoakan semoga PSU di puncak jaya segera selesai sehingga saudara- saudara kita diberikan hidayah oleh Allah SWT untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada di Puncak Jaya terutama yang berkaitan dengan PSU kab. Puncak Jaya dan bisa kembali dengan selamat.

 

Penulis : F.N. Surlialy

Editor : Sosra WTD

Penulis : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password