Jamin Stok Daging Sapi,Satgas Pangan Polri dan KPPU Gelar Sidak di RPH Karawaci

Tribratanews.polri.go.id, –  Mabes Polri, Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto selaku Kasatgas Pangan Polri, bersama dengan Ketua KPPU dan Dirjen Pertanian dan Peternakan melakukan sidak harga pangan dengan mengunjungi tempat pemotongan hewan, Minggu (18/06/2017) malam.

Pada kesempatan ini Irjen Pol Setyo Wasisto menyampaikan tugas pokok, fungsi dan peranan dibentuknya satgas pangan ini. Satgas pangan bertugas melakukan pemantauan dan monitor pangan mulai dari produsen, rantai industri sampai dengan konsumen. Dalam prosesnya, memastikan produsen mendapat untung layak, rantai distribusi lancar dan konsumen mendapatkan daya beli yang cukup. Terdapat keadilan harga bagi semua pihak.

“Satgas pangan tugasnya memantau dari hulu sampai hilir, mulai dari produsen, mata rantai sampai dengan konsumen. Agar dalam prosesnya semua mendapatkan harga yang adil,” ujar Irjen Pol Setyo.

IMG-20170618-WA0117

Selanjutnya Irjen Pol Setyo juga menambahkan satgas pangan juga bertugas melakukan penindakan hukum terhadap oknum yang melakukan penyimpangan dalam bekerja. Satgas pangan ini serentak bekerja mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda sampai dengan Polres.

“Terdapat 145 personel untuk melakukan penetrasi pasar di seluruh Indonesia yang didampingi oleh satgas pangan dan KPPU di daerah,” tambah Irjen Pol Setyo.

Sampai saat ini harga komoditas pangan relatif stabil dan terkendali. Hal ini berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat.

Kasatgas pangan juga mengucapkan terima kasih kepada kementrian dan lembaga yang telah menyelenggarakan pasar murah. Hal ini juga sangat positip dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.

Malam ini, dilakukan sidak tempat pemotongan hewan yang berbeda dari sebelumnya, rumah pemotongan hewan Karawaci (RPH Karawaci). Memantau harga daging sapi dan ketersediaan stok menjelang perayaan Idul Fitri. Ditempat pemotongan hewan dijelaskan bahwa harga per kg daging yang bagus saat ini berkisar antara Rp 110.000 – Rp. 120.000, sedangkan harga untuk menengah kebawah dipatok Rp. 90.000 – Rp. 80.000. Diharapkan kepada seluruh stake holder untuk menjaga dan mempertahankan kondisi ini agar tetap stabil sampai H+2 Idul Fitri.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password