Urai Kemacetan, Sat Lantas Polres Sintang Rekayasa Lalin

Tribratanewa.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Satlantas Polres Sintang menerapkan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan di Pasar Sungai Durian dan Pasar Inpres. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi di beberapa lokasi pusat perbelanjaan di Kabupaten Sintang. Minggu (18/06/2017)

”Seminggu menjelang lebaran aktifitas masyarakat mulai meningkat sehingga sejumlah pusat perbelanjaan banyak dipadati warga masyarakat dan juga kendaraan,” ujar Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi, SIK.

Petugas melakukan upaya rekayasa lalu lintas dengan membuat sistem buka tutup pada Jalan Kol Sugiono dan sistem 1 jalur pada Jalan Wirapati sehingga kemacetan dapat diminimalisir.

Pada saat pelaksanaan pengaturan lalin petugas mendapati seorang ibu yang sedang berbelanja jatuh pingsan yg disebabkan kelelahan akibat berdesak-desakan dan cuaca yg cukup panas hari ini, selanjutnya ibu yang pingsan tersebut dibawa ke rumah sakit oleh petugas untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Petugas dilapangan juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas karena keselamatan merupakan kebutuhan setiap orang.

“Jangan egois dijalan raya, hargai pengguna jalan lainnya”, ujar Kanit Patroli Iptu Suwaris.

Ditambahkan olehnya agar selalu berhati2 dan menjaga keselamatan dijalan raya, jangan lupa untuk melengkapi kendaraan serta surat menyurat terlebih dahulu sebelum berkendara, keluarga menanti di rumah untuk berkumpul bersama di hari raya”, terangnya

Penulis   : Dedi Setiawan
Editor   : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password