Polres Banyumas Gelar Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Menjelang Operasi Ramadniya Candi 2017, Kepolisian Resort Banyumas Polda Jawa Tengah, melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bertempat di pendopo Kabupaten Banyumas, Minggu (18/6/17).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum didampingi Waka polres Kompol Malpa Mala Coppo SH.S.Ik.M.Ik , Kabagops Kompol Suranto SH dan dihadiri oleh 600 personel yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Candi 2017.

Dalam arahannya Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum menyampaikan, pelaksanaan Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017 akan berlangsung mulai tanggal 19 juni – 4 juli 2016.

“Operasi ini dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, yang merupakan operasi kemanusiaan. Diharapkan, saat melaksanakan tugas para personel harus berperilaku sopan, memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan tidak pilih kasih,”ungkapnya

Kapolres menjelaskan, khusus untuk personel pengamanan jalur yang bertugas akan ditambah, hal ini dikarenakan msyarakat yang akan mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi diprediksikan akan mengalami peningkatan. Selain itu, personel yang bertugas agar memberikan pelayanan prima kepada pemudik dan bertindak cepat dalam memberikan bantuan apabila ada yang mengalami musibah.

“Personel yang terlibat dalam Ops Ramadniya di harapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pahami job discription masing-masing petugas, pedomani dengan panduan yang telah di siapkan,”jelas Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto SH menambahkan bahwa Lat Pra Ops di laksanakan agar tidak ada mis komunikasi ,  di harapkan para anggota memiliki kesamaan persepsi serta bersama mencari solusi ketika menghadapi permasalahan dilapangan.

Penulis : Sukiyah
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password