Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Markas Unit Patroli Batu Ampar Berbagi Sembako

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalbar melalui Markas Unit Patroli Batu Ampar kembali menyatu, membaur, mendekatkan diri kepada masyarakat pesisir perairan Batu Ampar dengan berbagi sembako, walaupun di satu sisi tetap siap sedia menjaga keamanan dan kenyamanan warganya. Minggu (18/06/2017).

Kegiatan ini sekaligus mendekatkan Polri dengan masyarakat, sebab Polri adalah bagian dari masyarakat, membagikan sembako secara langsung ke lapangan kepada beberapa masyarakat kurang mampu diantaranya janda-janda maupun fakir miskin, nelayan tradisional di pesisir perairan Batu Ampar tepatnya RT.06 RW.05 Dusun Teluk Masura Desa Batu Ampar yang sebelumnya sudah dilakukan survei oleh anggota maupun banpol Marnit Batu Ampar, “jadi sambil kita tetap melaksanakan tugas patroli, tidak ada salahnya kita bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan”, Ujar Heri.

Itulah yang ditunjukan oleh jajaran Ditpolairudda Polda Kalbar, Direktur Polairudda Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH, melalui Kamarnit Patroli Batu Ampar Brigpol Heriyanto, SH beserta 2 anggotanya Briptu Yudi Adrian dan Briptu Wahyudin Permana.

“pembagian sembako tersebut bertujuan untuk meningkatkan budaya sosial saling tolong menolong yang dilandasi semangat kebersamaan, dan berharap bantuan sembako yang ala kadarnya ini dapat sedikit meringankan beban hidup mereka, juga menunjukan bahwa petugas kepolisian masih peduli terhadap warga di sekitarnya”.

Kegiatan inipun mendapat respon yang positif dari masyarakat, salah satunya Ibu Endek (73) yang hidup sebatang kara, saat tiba di lokasi tampak suasana hangat bercampur gembira menyelimuti hati atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih bapak–bapak polisi yang baik, semoga apa yang bapak berikan mendapat berkah dari Allah SWT”, ungkap bu Endek.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password