Polres Tulang Bawang Lampung Sediakan Ribuan Paket Sembako dalam Pasar Murah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tulang Bawang. Jajaran Polres Tulangbawang peduli kepada masyarakat Tuba dengan mengadakan pasar murah di Bulan Ramadhan yang dilaksanakan di halaman Mapolres selama dua hari terhitung 17 s/d 18 Juni 2017.

Kegiatan pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo, Sik dengan menyediakan 3000 paket sembako.

Masyarakat mengantri pasar murah Polres Tulang Bawang.
Masyarakat mengantri pasar murah Polres Tulang Bawang.

“Dihari pertama kita sediakan 1500 paket sembako, dan hari kedua 1500 paket lagi untuk semua lapisan masyarakat dengan satu kupon seharga Rp 60.000,”Jelasnya, Minggu(18/6/2017).

Kemudian, Lanjut Kapolres, menjelaskan peserta yang hadir hanya diperbolehkan membeli 1 paket sembako, supaya untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan moment pasar murah lalu menjual kembali sembako yang didapat dengan harga normal.

“Satu kupon ditukarkan dengan sembako yang berisi beras premium seberat 5kg, 1 liter minyak goreng, 1kg tepung terigu dan 1 kg gula pasir.

Selain itu, pelaksanaan pasar murah juga dilaksanakan lomba dalam memperingati nuzulul quran antara lain lomba hudroh, tilawatil quran, dan lomba azan dimana masing-masing peserta mendapatkan piala dan uang pembinaan.

“Ditenda yang disediakan juga terlihat banyak jajanan pasar dan tadjil yang dijual oleh ibu-ibu Bhyangkari Polres Tulangbawang. Dengan adanya Pasar murah mengharapkan masyarakat dapat lebih terbantu menyambut lebaran dan masyarakat yang masuk wilayah hukum Polres Tuba dapat lebih dekat dengan bersinergi bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat,”Tutupnya.

Penulis : Vivi
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password