Usai Kemah, Pancasila dan Patriotisme Tertanam dalam Jiwa Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Usai melaksanakan perkemahan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 15 sampai dengan 18 Juni 2017, kegiatan perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Daerah Bali II ditutup dalam sebuah upacara. Upacara penutupan tersebut dihadiri oleh Kabag Binops Direktorat Binmas Polda Bali AKBP I Ketut Suradnya, S.S., M.Si. bertempat di Bumi Perkemahan Segara Mantra, Pulau Serangan, Denpasar Selatan, Minggu (18/6).

AKBP I Ketut Suradnya, S.S., M.Si. selaku pembina upacara membacakan sambutan Kapolda Bali mengatakan gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi pendidikan non formal, yang bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik. Sehingga akan terbentuk manusia yang berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti yang luhur serta berjiwa pancasila.

“Kegiatan ini bukan sebagai penutup atau ujung dari sebuah tujuan. Namun pendidikan bagi Saka Bhayangkara untuk bisa beradaptasi lebih luas,” tegas AKBP I Ketut Suradnya, S.S., M.Si.

Perwira melati dua dipundak ini menambahkan, kegiatan ini merupakan sarana menggali kemampuan serta menumbuhkan jiwa patriotisme, rasa pengabdian dan kepedulian terhadap sesama. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wadah bersosialisasi dengan masyarakat setempat maupun para pamong dan instruktur.

Diharapkan melalui perkemahan ini dapat menjadi pijakan bagi para peserta kemah dalam mengembangkan bakat organisasi dan keterampilannya dalam gerakan pramuka khususnya dibidang kebhayangkaraan, sehingga nantinya akan menjadi generasi yang berkualitas dalam mengisi pembangunan yang sudah berjalan sampai saat ini.

Penulis : I Ketut Bina Wartawan

Editor : Umi Fadilah

Publish : I Ketut Bina Wartawan

 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password