Polres Boyolali Adakan Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017

Tribratanews.polri.go.id, Boyolali – Bertempat di Ruang Bhara Merapi Polres Boyolali telah dilaksanakan Lat Pra Ops Ramadniya Candi 2017, dengan tema “melalui Lat Pra Ops Kepolisian terpusat kita tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka mengamankan Idul Fitri 1438 H guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar diwilayah hukum Polres Boyolali”.sabtu(17/7)

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi dan diikuti seluruh pejabat utama Polres Boyolali. Dalam sambutannya Kapolres mengatakan Pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017 ini adalah untuk mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar.

Sebelum pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017, segala peralatan dicek dan harus dilengkapi agar personil yang melaksanakan pengamanan bisa maksimal, “ujarnya.

Berikan pelayanan prima kepada masyarakat mengingat pelaksanaan mudik akan banyak masyarakat yang menggunakan jalan raya menuju kamping halaman. Segala ketentuan dan teknis pelaksanaan Ops Ramadniya harus sesuai dan dimaksimalkan, “jelasnya.

Kapolres menambahkan tentukan titik rawan kemacetan dan laka lantas dijalur yang melalui wilayah Boyolali guna mengantisipasi kejadian kemacetan dan kecelakaan, Saat ini diwilayah Boyolali dilalui jalan Tol, walaupun seluruh ruas belum jadi namun terdapat titik jalan Tol yang akan difungsikan, segera pantau dan lakukan pengamanan atau penempatan personil dan optimalkan anggaran, peralatan dan personil Polres Boyolali dalam pelaksanaan Ops Ramadniya Candi 2017, “tandasnya.

Kabag Ops Polres Boyolali AKP Sri Hatmo juga memaparkan bahwa Operasi dimulai tanggal 09 juni s/d 04 Juli 2017, puncak arus mudik pada saat awal cuti bersama adalah 24 dan 25. Perkiraan puncak arus balik pada hari sabtu(1/7) dan minggu(2/7), dan cuti bersama tanggal 23 s/d 30 Juni 2017.

Selain itu Kasat Lantas AKP Marlin Supu Payu memaparkan pada saat terjadi kemacetan di H- 5 lokasi Bakalan akan diarahkan ke Karanggede, selanjutnya dialihkan ke Bangak dan Andong, titik terminal akan dialihkan ke lingkar utara keluar di Tegalwire.

Pos pantauan dari Bank BRI di beberapat titik, yaitu di Bakalan, keboan, terminal, Tegalwire, Patung Soekarno dan Tugu Jam. Arus balik dari Pos Bangan diarahkan sampai Pertigaan SMTP dialikan ke Lingkar Selatan, “paparnya.

Dan untuk Ranmor yang keluar dari Tol yang akan ke arah Barat akan memotong jalan, di titik tersebut akan ditempatkan personil serta kendaraan yang masuk dari jogja semua masuk lewat pintu Tol Klodran. Seluruh perrlengkapan untuk pendukung ops Raminiadniya telah siap dan saat ini telah dipasang di masing2 Pos, “pungkasnya.

 Penulis   :Shuro

Editor      : Umi Fadilla

Publish    : Shuro

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password