Titipan Pesan Kapolri : Tanamkan Jiwa Sosial, Toleransi Menuju Islam Rahmatan Lil Alamin

Tribratanews.polri.go.id, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Lutfi Lubihanto mengakui bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat perhatian kepada pemuka agama terkait kondisi masyarakat saat ini.

“Menurut beliau semua masyarakat harus kita perhatikan,” kata Lutfi.

Hal itu mengemuka saat buka puasa bersama dan silaturahmi umat Islam se Jakut yang diinisiasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakut dan Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) di Masjid Ash Sholihin Jl. Walang Baru Raya No. 25 RT. 007/07 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakut, Minggu (18/6).

Titipan Pesan Kapolri: Tanamkan Jiwa Sosial, Toleransi Menuju Islam Rahmatan Lil AlaminAcara yang dikemas dengan pemberian santunan kepada anak Yatim itu juga ikut dihadiri para pejabat lainnya yakni Walikota Jakut Wahyu Haryadi, Dandim Jakarta Utara Letkol kav Soleh, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, Camat Koja Yusuf Madjid, Danramil Koja Mayor Chb Dwi Mardewita, Kapolsek Koja Kompol Supriyanto, Ketua DMI / FORMAJU Jakut M.Yusuf, Ketua MUI Koja : Badri Al Bantani, Ketua DMi Koja H. Sodikin Jarkasih dan FKDM Jakut Djajang Zakaria.

Titipan Pesan Kapolri: Tanamkan Jiwa Sosial, Toleransi Menuju Islam Rahmatan Lil AlaminLebih lanjut, Lutfi juga menyampaikan titipan pesan Kapolri agar masyarakat ikut mendidik dan menanamkan kepada generasi penerus bangsa ini untuk bisa menjadi manusia yang berguna baik spiritual maupun intelektualnya.

“Kecerdasan sosial itu artinya empati kepada lingkungan. Kita harus menjadi anak yang sadar akan kedekatan sosial dan menjadi peka terhadap keadaan sosial yang suka menolong sesama,” bebernya.

Titipan Pesan Kapolri: Tanamkan Jiwa Sosial, Toleransi Menuju Islam Rahmatan Lil AlaminSelain itu, lanjut Lutfi, memandang sesama manusia harus dengan rasa sosial, bukan karena pangkat, jabatan maupun kedudukannya. Melainkan, kata dia, melihatnya dengan jiwa sosial dan saling menyayangi tanpa melihat suku, ras dan agama akan tetapi memandangnya dengan rasa toleransi sehingga bisa menuju Islam rahmatan Lil Alamin.

Sementara itu, DKM Masjid As Sholihin H. Sodikin Jarkasih mengapresiasi acara yang dihadiri para pejabat Polri dalam rangka buka puasa bersama dengan jamaah masjid.

“Hari ini kita bersyukur bisa bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan jajaran Polri dan TNI juga Pemda Jakut ini suatu anugerah bagi umat Islam,” ucapnya.

Ketua DMI M Yusuf pun mengaku bangga dengan kedatangan Komjen Pol Lutfi Lubianto yang inspiratif buat muslim lainnya.

“Suatu kehormatan bagi kami seorang Jenderal juga seorang Kyai, beliua cukup cerdas dalam pemahaman keagamaan. Kami salut dan bangga punya seorang Jenderal yang taat agama,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan Ustadz Jamaludin yang mengaku suatu kehormatan atas kehadiran Kabaintelkam Polri untuk bisa bersilaturahmi bersama meskipun kesibukannya masih bisa berbagi dan menyempatkan hadir di acara kali ini.

“Mari kita merenung dibulan Ramadhan, kita harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Dan semoga kita semua termasuk menjadi manusia yang beruntung dan karena bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk,” tandasnya.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah

Sumber : Triknews.net
Publish : Hernawan Saputra
Gambar : Triknews.net

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password