Delapan Penumpang Tewas dan 5 Luka-luka, Kapolres Jembrana Pimpin Evakuasi Lakalantas di Jalur Denpasar-Gilimanuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Delapan penumpang tewas dan 5 lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan maut yang terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, Sabtu (17/6) malam. Tepatnya di Kilometer 121-122 atau 300 barat Pura Tirta Segara Rupek, Cekik, Gilimanuk, Negara. Para korban yang tewas kini diinapkan di Puskemas Gilimanuk, sedangkan yang selamat masih menjalani perawatan intensif tim medis di RSU Negara.

Saksi mata mengatakan, kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 21.00 wita, antara mobil Isuzu Elf (travel) bernomor plat S 7485 N disopiri Ahmad Aris asal Jember dengan truk tronton DK 9455 WL disopiri I Putu Sarga tinggal di Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Berawal dari meluncurnya mobil travel ditumpangi para buruh bangunan itu datang dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Naas, tiba dilokasi kejadian, tepatnya di Kilometer 121-122 atau 300 barat Pura Tirta Segara Rupek, Cekik, Gilimanuk, Negara, mobil tersebut oleng dan terguling dan masuk ke jalur berbeda. Sementara dalam waktu yang bersamaan meluncur truk tronton bermuatan semen 35 ton, langsung menabrak mobil travel.

Akibat tabrakan tersebut, 8 penumpang tewas dilokasi kejadian. Sementara 5 penumpang lainnya mengalami luka luka disekujur tubuhnya. Terhadap kejadian tersebut telah dilakukan olah TKP dan proses evakuasi oleh Personel Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Unit Laka Polres Jembrana, Tim SAR dan Puskesmas Gilimanuk yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K., M.H.

Sementara petugas sulit mengavekuasi para korbannya yang kebanyakan terjepit di sela-sela kursi. Namun berkat kecekatan petugas, para korban yang tewas dan selamat bisa dievakuasi ke rumah sakit. Parahnya, kondisi mobil travel ringsek tak berbentuk dan truk tronton mengalami rusak ringan. Sopir tronton dikabarkan selamat dari kecelakaan tersebut.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Jembrana langsung datang ke lokasi bersama pasukannya untuk memberikan bantuan. Hingga menjelang dini hari petugas masih dilakukan evakuasi terhadap korban dan bangkai kendaraan. “Mobil travel melaju dengan kecepatan tinggi dan out of control setibanya dilokasi dan ditabrak oleh truk yang datang dari arah berlawanan,” tegasnya, Minggu (18/6).

Dari data yang dihimpun dilapangan, 8 korban yang meninggal dan diinapkan di Puskemas Gilimanuk yakni, Suwari, Tohari, Ahmad Haris (Sopir travel), Ahmad Zaini Muchtar, Jumari, Faris Ariadi, Subagio dan Abdur Rozek, keseluruhan asal Jember Jawa Timur.

Tiga korban luka yang dirawat di Puskesmas Gilimanuk yakni, Taufik Hidayat (20), Risqi Mubarok (22) dan Abu Amin (48), ketiganya asal Jember Jatim. Sementara dua korban yang dilarikan ke RSUD Negara, yakni Joko Liswanto (24) asal Jember Jatim, mengalami trauma tulang leher dan Mohamad Ridwan (22) asal Jember Jatim, mengalami patah tulang bahu kanan, benjolan dahi dan kepala belakang kanan.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password