Razia Motor, Polres sintang Dapat Pelaku Pencurian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Setelah dilaksanakan himbauan berupa pemasangan spanduk dan Patroli yang rutin dilaksanakan dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan, Sat Lantas Polres Sintang menggelar razia kendaraan bermotor rutin di bundaran Simpang Lima Tugu Adipura Sintang. Kamis (15/06) siang.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi S.I.K, menyasar pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih dengan maksud tujuan untuk cipta kondisi  sebelum pelaksanaan Ops Ramadniya Kapuas 2017  serta mengurangi tingkat pelanggaran  lalu lintas terutama yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ditemui seusai razia, Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi S.I.K menyampaikan bahwa “sasaran razia kali ini adalah pelanggaran kasat mata yaitu penggunaan helm standar serta kelengkapan kendaraan dan tak kasat mata yaitu kelengkapan surat-surat kendaraan”.

“Dan pada saat pelaksanaan periksaan kendaraan bermotor, anggota Sat Lantas menemukan terduga pelaku kasus pencurian yg terjadi di Kecamatan Binjai Hulu dengan identitas FP (14) dan HK (15) yang sama  beralamat dari Kecamatan Binjai Hulu, dan ditemukan juga uang tunai besesar Rp. 3.200.000, Gelang emas seberat kurang lebih 5gr, Handphone merk Coolpad dan Nokia serta Sepeda motor Honda Beat warna merah yang digunakam pelaku itu sendiri” jelas AKP Anton

Selesai Pelaksanaan razia, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Binjai Hulu untuk pemeriksaan lebih lanjut, Selain itu terduga pencurian ini hasil dari periksaan kendaraan bermotor pada hari Kamkis (15/06) adalah sebanyak 21 tilang dan 5 teguran.

AKP Anton Satriadi S.I.K juga memberikan himbauan Agar masyarakat pengguna jalan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas, karena keselamatam merupakan kebutuhan setiap orang. “Jangan egois dijalan raya, hargai pengguna jalan lainnya, pada saat pelaks mudik lebaran, agar selalu berhati – hati dan menjaga keselamatan dijalan raya, tidak lupa untuk melengkapi kendaraan serta surat menyurat, Keluarga menanti dirumah untuk berkumpul bersama di hari raya” imbuhnya.

Penulis : Chintya Farisa
Editor  : Umi Fadhillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password