Dijual Laku 500 Ribu, Pencuri Sepeda Motor di Tahuna Ditangkap Polisi

Tribrtanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kasus pencurian terjadi di Kota Tahuna, Sabtu (3/6/2017) sekira pukul 14.00 Wita. Adalah tersangka ASM alias Puding (19) lelaki tuna rungu beralamat Kampung Petta, melakukan pencurian sepeda motor milik korban Maical Jensen, seorang karyawan BNI Tahuna.

Kejadian berawal saat Sepeda motor Suzuki Smash bernomor Polisi DL 5590 AC milik korban, terparkir di bahu jalan raya depan SDN 1 Tahuna. Dengan menggunakan kunci palsu, tersangka kemudian membawa motor tersebut ke Kampung Ruku, Tabukan Utara dan menjualnya kepada lelaki JP alias Jun dengan harga Rp. 2,5 juta, dan baru diberi panjar sebesar Rp. 500 ribu. Dan sisanya akan diserahkan saat tersangka sudah membawa BPKB.

Tersangka akhirnya ditangkap di rumahnya di Kampung Petta Selatan pada hari Jumat (16/6/2017) pukul 21.00 Wita, atas laporan korban ke Polisi dengan LP/110/VI/2017/Sulut/Res Sangihe tertanggal 4 Juni 2017.

“Sebelumnya Tim Scorpion bekerja sama dengan personil Polsek Tabukan Utara telah mengamankan sepeda motor curian tersebut terlebih dahulu,” tutur Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Denny T.

“Saat ini terangka telah kami amankan bersama barang bukti di mako polres, dan tersangka diduga melanggar pasal 363 ayat (1) ke 5e subs pasal 362 KUHP,” pungkas Kasat.

Penulis: Nuryani
Editor: Umi Fadilah
Pubish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password