Ratusan Miras Tobelo Diamankan Intelmob Polda Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Sebanyak 450 kantong minumas keras jenis cap tikus  diamankan unit Operasional Intelmob Polda Maluku Utara.

Ratusan minuman keras tersebut diamankan pada salah satu rumah di Kelurahan Salahudin Kecamatan. Kota Ternate Tengah RT/01 RW/02.

Selain mengamankan ratusan miras, anggota juga mengamankan pemilik rumah yakni Sofyan Tutuarima alias Angel (42).

Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena mengatakan penangkapan minuman keras ini merupakan hasil dari laporan masyarakat.

“Menindak lanjuti info tersebut unit Intelmob melakukan pemantauan di TKP dan kemudian berhasil mengamankan barang bukti miras yang disimpan didalam rumah ibu Angel,” ungkapnya

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan, miras tersebut didatangkan dari Desa Tetewang Kecamatan Tobelo Selatan, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang diantar oleh kurir atau ojeg sekitar 1 Minggu lalu.

“Miras dibeli dengan harga Rp. 18.000 per botol dan rencananya akan di jual ke pengecer yang ada di Ternate menjelang lebaran dengan harga per botol Rp. 35.000 sampai Rp. 40.000.” terangnya.

Lanjut Kasat Brimob Kombes Pol Anang Sumpena bahwa Miras yang di amankan tersebut, sengaja ditampung untuk persiapan stok lebaran.

“Pemilik dan barang bukti diamankan ke Posko Brimob untuk dimintai keterangan kemudian kita serahkan ke Unit Tipiring Polres Ternate guna proses hukum,” pungkasnya.

 

Penulis       : Wanto Batjan

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password