Astaga!!! 4 Anak Sekolah Pesta Lem Fox Diamankan Polres Bartim

Tribratanews.polri.go.id – Polda kalteng. Polres Barito Timur dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) mengamankan empat orang anak dan remaja yang kedapatan menggelar pesta lem Fox di sebuah kamar kos di kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalteng, Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.WhatsApp Image 2017-06-18 at 10.32.05(1)

Keempat anak remaja tersebut yaitu RF (11) yang masih berstatus pelajar kelas V SD, MAR (15) pelajar kelas VIII SMP dan AF (17) serta NY (15) dengan status siswi kelas X di sebuah sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Dusun Tengah.

Kapolres Barito Timur AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah AKP Reny Arafah, SE saat dikonfirmasi tribaratanews.polri.go.id membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang laki-laki dan dua orang perempuan di sebuah kamar kos di wilayah Ampah Kota.

“Ketika kita lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran pemeriksaan terhadap penghuni kos di wilayah kelurahan Ampah Kota, kita temukan empat orang anak remaja disebuah kamar barak sedang mengisap lem Fox,” ungkap Kapolsek AKP Reny.

Selanjutnya keempat anak remaja yang masih bersatus pelajar tersebut dibawa ke kantor Polsek Dusun Tengah beserta satu kaleng Lem merk Fox untuk dilakukan pembinaan dan arahan tentang bahaya bahan kimia dari aroma yang diisap untuk saraf dan pertumbuhan tubuh.

“Kita lakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut, dan siang ini (18/6/2017) kita panggil orang tua mereka agar bersama-sama melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap anak-anaknya,” beber AKP Reny.WhatsApp Image 2017-06-18 at 10.32.05(2)

Belajar dari kejadian ini, Polres Barito Timur mengimbau kepada para orangtua dan juga para guru di sekolah agar melakukan pengawasan kepada anak-anaknya dan anak didiknya dalam pergaulan serta keseharian mereka. Bayangkan bila anak anak kita sudah terjerumus ke pergaulan yang negatif seperti mengisap lem, mengkosumsi obat-obat keras, minum minuman keras dan kenakalan lainnya. Jadi apa mereka kalau kita tidak perduli.

Penulis : Daduk Saputra / Polres Bartim

Editor : Umi Fadilah

Publis : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password