Dalam Seminggu, Empat Pelaku Shabu Diringkus Polisi Tabalong

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Aparat Kepolisian Resort Tabalong menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkoba dalam minggu ini. Para  tersangka dibekuk didua tempat secara terpisah, yakni di Desa Kapar Rt.02 Kecamatan Murung Pudak dan di Pasar Ikan Desa Telaga Itar Rt.04 Kecamatan Kelua.

Kamis (15/6/2017) sore di Desa Kapar Rt.02 Kec.Murung Pudak satuan polisi narkoba Polres Tabalong berhasil menangkap laki-laki berinisial GR (26) beralamat Kandris Rt. 02  Kec. Benua Lima Kab. Bartim Kalteng.

Tersangka GR saat didekati petugas kedapatan menjatuhkan bungkusan kecil diduga sabu-sabu seberat 0,28 gram dibawah sepeda motornya, oleh anggota Satuan Resnarkoba ternyata barang tersebut diakui oleh tersangka adalah sabu-sabu miliknya.

Dari keterangan tersangka GR menyatakan bahwa barang tersebut didapatkannya dari tersangka lain berinisial L (32) beralamat di Desa Karangan Putih Rt.02 Kec.Kelua Kab.Tabalong dengan harga 1 (satu) paketnya Rp 200 Ribu. Selanjutnya untuk proses penyidikan kedua terlapor dibawa ke Polres Tabalong dan angt Sat Res Narkoba selanjutnya melakukan pengembangan.

Juga sehari sebelumnya, yakni Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 24.00 wita Polres Tabalong juga membekuk dua pelaku narkoba berinisial A (33) beralamat Desa Pematang Rt. 04  Kec. Banua Lawas Tabalong. Dan inisial AB (32) asal Desa Panangkalaan Rt.03 Kec.Amuntai Utara HSU dengan barang bukti yang disita 1 (satu) paket diduga sabu-sabu seberat 0,52 gram.

Baca juga, Narkoba di Tabalong : Polisi Narkoba Lumpuhkan Dua Pengedar Sabu.

Dengan tertangkapnya keempat para pelaku narkoba tersebut, tidak menutup kemungkinan masih banyak para pelaku narkoba dan jaringannya di wilayah Tabalong, Saya selaku Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik menghibau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tabalong segera berhenti bermain – main dengan Narkoba ataupun obat – obatan terlarang atau biasa disebut obat zenith, barang haram tersebut dapat merusak diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

“Narkoba hanya diperuntukan dalam kepentingan Medis, bukan untuk diedarkan tanpa ijin ataupun layak dikonsumsi oleh orang yang sehat, ” terang Kapolres

Selanjutnya saya tekankan kepada personel Polres dan Polsek. “Apabila ada anggota terlibat dan terbukti dalam peredaran serta jaringan narkoba akan saya proses dengan ketentuan hukum dan segera di ajukan PTDH”, tegasnya Kapolres Tabalong

Penulis : Donny

Editor   : Um Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password