Ingin Lebih Dekat Dengan Anggota Kapolres Kediri Kota dan Ketua Cabang Bhayangkari Kunjungi Polsek-Polsek

dsc03270_resize

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota.  Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Kota Ny Sofiawaty Wibowo melakukan kunjungan ke Polsek Pesantren dan Kota Kediri, Minggu (8/1). Selain ingin lebih dekat dengan anggota, Kapolres mengingatkan agar anggota memberi warna bagi kepolisian dengan hal positif. “Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menyamakan persepsi sehingga apa yang menjadi kebijakan bapak Kapolri bisa dilaksanakan hingga ke tingkat polsek,” kata AKBP Wibowo, S.IK.

AKBP Wibowo menambahkan, apa yang menjadi kebijakan tidak hanya menjadi wacana,” Program Promoter Kapolri ini dicanangkan karena masih belum dipercayannya kepolisian oleh masyarakat, sesuai dengan harapan keinginan sehingga Kapolri mencanangkan program promoter,” tambah AKBP Wibowo.

Masih menurut AKBP Wibowo, sebenarnya Polri saat ini sudah memasuki grand strategi Polri yang ketiga yakni strive for excellent, harusnya dua program sebelumnya sudah bisa membuat kepercayaan masyarakat terkait tugas-tugas yang diemban Polri.

dsc03082_resize

“ Namun demikian masyarakat masih belum percaya dengan tugas kepolisian. Dengan bukti gangguan kamtibmas masih tinggi dan belum diimbangi dengan penanganan yang baik. Penanganan yang baik baik di jalur penegakan hukum maupun diluar penegakan humum. Promoter terwujud apabila gangguan kamtibmas menurun, pengaduan masyrakat menurun dan kepercayaan masyarakat meningkat,” pungkasnya.

dsc03045_resize

 

Selain, memberi arahan dan sekaligus tatap muka, AKBP Wibowo dan Ketua Cabang Bhayangkari Kediri Kota Ny Sofiawaty Wibowo baik di Polsek Pesantren dan Polsek Kota juga memberikan bingkisan paket sembako kepada puluhan kaum dhuafa di masing-masing kelurahan.

 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama para pejabat utama juga melakukan supervisi di polsek dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian. – DIDIK (Res Kdr Kota).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password