Kapolda Papua Hadiri Buka Puasa Bersama Paguyuban IKMS

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH bersama ibu Hj. Irawati Boy rafli menghadiri Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) sekota Jayapura dan kabupaten, Sabtu (17/06/2017).

Buka puasa bersama yang dilaksanakan di kediaman Bapak Dasrul Taher (Ujang) ini dihadiri oleh Ninik Mamak (laki2 yang dituakan) dan Bundo Kandung (perempuan yang dituakan) dalam istiadat Minang (Sumatera Barat), tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Minang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam ilahi (ayat suci Alquran) yang dibacakan oleh ustadz Yelipele dari Wamena dan dilanjutkan dengan tauziah yg disampaikan oleh ustadz Faikurrahman.

Pada kesempatan yang baik itu, Kapolda Papua yang diberi kempatan untuk memberi sambutan mengatakan bahwa dengan adanya IKMS ini masyarakat Minaang dapat menjalin hubungan silahturahmi dengan satu kesatuan bersama warga yang ada di Papua.

Kapolda Papua Hadiri Buka Puasa Bersama Paguyuban IKMS-

“Terima kasih kepada IKMS, niniak mamak, bundo kandung saudara semuanya yang ada, bisa menkonsulidasikan orang minang yang ada di Papua,” lanjut Kapolda.

Tentunya kedepan, Lanjut Kapolda kondisi masyarakat Minang harus lebih saling asah, asih demi kemajuan masyarakat yg ada di Papua. Banyaknya masyarakat Minang yang ada di sini menunjukan kalau masyarakat Minang berpikir untuk tetap di Papua.

“Harapannya keturunan kita dapat melanjutkan perstauan di tanah Papua. Peluang-peluang untuk memajukan diri di Papua sangat terbuka, kita dengan masyarakat Papua sudah menyatu. Jadi kita harus mengambil peran di dalam masyarakat. Kedepan anak-anak kita perlu dimajukan dengan peluang-peluang yang ada,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Diakhir sambutannya, Kapokda mengatakan perlu adanya kegiatan halal bi halal bagi warga Minang di Papua untuk lebih meningkatkan lagi persatuan dan kestauan IKMS.

Penulis                : Sosra Papua/Polda Papua
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R/Polda Papua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password