Tim Gabungan Binmas Polda Papua dan Polres Lakukan Penertiban Satpam Di Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Tim Gabungan Dit. Binmas Polda Papua bersama Sat. Binmas Polres Biak Numfor melakukan penertiban Satpam yang ada diwilayah Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (17/6/2017).

Pelaksanaan penertiban dipimpin oleh Kasubdit Satpam dan Polsus Dit. Binmas Polda Papua AKBP DWI IRYANI bersama tim didampingi Kasat Binmas Polres Biak Numfor Iptu Heru Prasmono dan personil Sat. Binmas Polres Biak Numfor.

IMG-20170616-WA0237

Pada penertiban anggota satpam dilaksanakan di 21 tempat terdiri dari sejumlah Instansi/kantor pemerintahan, BUMN, Bank, PT, CV dan Toko-toko pengguna Satpam.

Menurut Kasubdit Satpam, hal tersebut dilaksanakan untuk melakukan penertiban terhadap anggota satpam dengan sasaran antara lain pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (KTA) Satpam, Pemeriksaan sertifikat diksar satpam dan pemeriksaan seragam serta atributnya.

“Pada penertiban tersebut ditemukan ada 11 anggota satpam tidak mempunyai pendidikan dasar satpam (diksar), juga ada 5 anggota satpam tidak memiliki KTA/habis masa berlaku, dan bagi mereka yang ditemukan tidak sesuai dengan aturan langsung dikenakan sanksi berupa pencopotan seragam bagi yang belum diksar serta dilakukan pendataan, teguran dan himbauan terhadap anggota satpan yang belum memiliki KTA Satpam ataupun masa berlakunya telah habis untuk dilakukan pembuatan dan perpanjangan KTA, “ungkap AKBP Dwi Iryani.

IMG-20170616-WA0225

Ditambahkan bahwa pihaknya juga telah menghimbau kepada para pengguna dan anggota satpam untuk melengkapi peryaratan dan kelengkapan anggota satpam, dan bagi anggota satpam yang belum sertifikasi/memiliki ijasah Diksar minimal Gada pratama dilarang menggunakan seragam satpam.

Sehari sebelumnya (Jum’at 16/6/2017) telah dilakukan pertemuan dengan para pengguna satpam di Gedung R. Soedjoko Polres Biak Numfor yang membahas tentang persyaratan-persyaratan yang wajib dipenuhi dalam perekrutan anggota satpam. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan / Biak Papua

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password