Polres Pelabuhan Tg Priok Perketat Kedatangan KM. Umsini

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo memimpin langsung pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi di Terminal Penumpang Nusantarapura 2 Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengantisipasi  kedatangan KM. Umsini yang datang dari Kijang, Sabtu (17/6/2017) malam.

index

Dengan melibatkan pengamanan sebanyak 94 personel gabungan PT. Pelni, Otoritas Pelabuhan, Syahbandar dan PT. Pelindo II Cabang yang dimulai dengan Apel On The Spot atau Skala Besar,  AKBP Roberthus Yohanes De Deo memberikan arahan ” bahwa untuk operasi kali ini fokus dalam pengamanan dan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang yang turun dari kapal mengingat penumpang yang turun diperkirakan mencapai 2000 orang,

“Antisipasi barang bawaan penumpang yang masuk tanpa dokumen resmi terutama kasus Narkoba yang menjadi atensi pimpinan, dan untuk Tim Elang Laut agar melakukan patroli didaerah rawan kejahatan Ciptakan rasa  aman di wialayah Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya serta lakukan pengamanan operasi Cipta Kondisi kedatangan KM. Umsini.

KM. Umsini yang datang dari Kijang sandar pada pukul 21.48 wib dengan membawa penumpang turun sebanyak 1.912 orang yang didalamnya terdapat penumpang eks TKI Deportasi sebanyak 307 orang, dan penumpang lanjutan sebanyak 1.391 orang.

Personil gabungan melakukan pengawasan terhadap orang yang tidak berkepentingan dan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang menggunakan mesin X Ray di Pintu 1 untuk penumpang umum dan Pintu 2 penumpang TKI untuk mengantisipasi adanya barang barang terlarang masuk melalui Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan jalur laut namun selama pemeriksaan tidak diketemukan barang terlarang.

Penulis : Trisno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password