Sayang Pemudik, Polres BS Tambal Jalan Berlobang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Bengkulu – Menjelang arus mudik Idul Fitri 1438 Hijriyah berbagai persiapan mulai dilakukan Polres Bengkulu Selatan. Seperti merancang pengamanan di jalan raya dan pengamanan dilingkungan masyarakat. Tidak hanya itu, untuk memberi rasa aman pemudik yang melintas di Jalinbar wilayah Bengkulu Selatan, Polres Bengkulu Selatan bekerjasama dengan Dinas PUPR melakukan perbaikan jalan berlubang.

Perbaikan jalan berlubang dimulai kemarin (16/06/2017) dengan menyisir sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di wilayah Kecamatan Pino Raya. Salah satu titik yang menjadi lokasi perbaikan adalah di Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya. Titik itu dipilih karena kondisi badan jalan sudah sangat mengkhawatirkan, hampir sepanjang 10 meter jalan rusak dan berlubang. “Perbaikan jalan rusak ini adalah instruksi Kapolda langsung. Tujuannya untuk memberi rasa aman bagi pemudik yang melintas,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva, SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Ahmad Khairuman SE didampingi Kasat Lantas AKP Andrianto, SH.19145701_258404067969755_3102128460781293122_n

 

Selain di Desa Nanjungan, perbaikan juga dilakukan di Desa Tanggo Raso. Lokasi itu dipilih karena lobang jalan sudah dalam, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan jika dibiarkan rusak. “Dengan adanya perbaikan jalan berlubang, diharapkan juga dapat menekan angka kecelakaan. Soalnya selama ini marak terjadi kecelakaan salah satu penyebabnya karena jalan berlubang,” Sambung Kasat Reskrim.

Sementara Sekretaris Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Ir Nuzmanto mengatakan, pihaknya menyambut baik program Kapolda yang memperbaiki jalan berlubang menjelang arus mudik. Karena itu dipandang perlu agar pengendara merasa aman melintas. “Kalau di wilayah Bengkulu Selatan, jalan yang banyak berlubang di wilayah Pino Raya inilah. Kalau di Kecamatan Bunga Mas sampai perbatasan Kaur itu jalannya bagus, karena baru selesai pembangunan,” Terang Kasat Reskrim.

 

Selain itu, ditemui tribratanews Kasat Lantas Akp Andrianto, SH juga menjelaskan. Personel Sat Lantas juga melakukan pemasangan spanduk dan papan rambu-rambu di tempat yang strategis dan rawan. “Selain melakukan penambalan jalan berlobang, kita juga memasang spanduk himbauan kepada para pengendara dan rambu-rambu peringatan di tikungan dan jalan berlobang agar para pengendara berhati-hati dalam berkendara,” Papar Akp Andrianto.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publis : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password