Polres Tanggamus Lampung Terjunkan 2/3 Kekuatan Amankan Perayaan Idul Fitri 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Sik, M.Si turun langsung mengecek kesiapan pembangunan pos pelayanan dan pos pengamanan Polres Tanggamus dan jajarannya, Sabtu (17/06/2017) jam 15.00 Wib.

Dalam pengecekan, Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK, Kasat Lantas AKP Sofyan, SH, Kasat Sabhara AKP Rohmadi, Kasi Propam Iptu Ahmad Yani dan Kasubbag Humas Iptu Yulmartin mengatakan tujuan pengecekan untuk memastikan pembangunan pos-pos yang nantinya akan ditempatkan personel pengamanan gabungan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang akan melewati jalur lintas barat kabupaten Tanggamus dan Pringsewu atau sebaliknya.

AKBP Alfis Suhaili menjelaskan, Polres Tanggamus dan jajarannya akan mendirikan 4 pos pelayanan (Pos Yan) dan pos pengamanan (Pos Pam) yang terdiri dari 1 pos pelayanan terpadu di kabupaten Pringsewu dan 3 Pos Pam di Kabupaten Tanggamus yaitu di pasar Talang Padang, Talagening Kota Agung Barat dan Sedayu Semaka.

Kapolres melakukan pengecekan Pos Pam Talagening Kecamatan Kota Agung Barat Tanggamus.
Kapolres melakukan pengecekan Pos Pam Talagening Kecamatan Kota Agung Barat Tanggamus.

“Disamping pos tersebut, dibantu beberapa pos strong point disetiap Polsek yang sifatnya sesuai dengan kerawanan diwilayah masing-masing polsek seperti rawan macet dan kriminalitas, pos strong point akan dijadikan titik persinggungan patroli karna Polres Tanggamus menyiapkan patroli khusus selain petugas di pos pam selain itu juga akan ditambah pos relawan dan ormas” papar AKBP Alfis Suhaili.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan secara formil ada 116 personil pengamanan stanby di 4 Pos Yan dan Pos Pam sejak tanggal 19/6/17 sampai dengan 4/7/17.

“tetapi strategi pengamanan idul fitri, arus mudik dan arus balik Polres Tanggamus mengerahkan 2/3 anggota Polres dan polsek secara all out. Dengan mengedepankan pencegahan meningkatkan jumlah patroli, meningkat jumlah personil dilapangan maupun di jalan raya, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas” ujarnya.

Kapolres melakukan pengecekan Pos Pam Sedayu Kecamatan Semaka Tanggamus.
Kapolres melakukan pengecekan Pos Pam Sedayu Kecamatan Semaka Tanggamus.

Lantas wilayah rawan di sepanjang jalan lintas barat kabupaten Tanggamus meliputi kota agung, wonosobo, bandar negeri semoung dan semaka, menurutnya karena terdapat beberapa titik dengan kondisi jalan yang banyak tanjakan dan turunan serta masih kurangnya penerangan sehingga perlu diwaspadai pengguna jalan.

Kapolres juga menghimbau kepada para pemudik atau pada saat arus balik tetap waspada dijalan raya utamakan keselamatan. “Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas, karena pada saat arus mudik dan balik terjadi peningkatan volume kendaraan dan mobilitas masyarakat, oleh karena itu keselamatan adalah nomor satu” tutupnya. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri55536 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password