Astaga, Puluhan Rumah Terbakar di Kec. Awayan Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Puluhan pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kebakaran yang diinformasikan terjadi di depan pasar Bihara kecamatan Awayan kabupaten Balangan Sabtu (17/6) pukul 21.30 Wita.

Kondisi rumah yang rapat dan terbuat dari kayu yang mudah terbakar membuat api langsung membesar dan menjalar, diketahui Api berasal dari rumah Abiyah (75) warga desa Bihara yang mengalami gangguan jiwa.

Akibat kebakaran tersebut, 13 rumah warga habis terbakar dan diperkirakan total kerugian mencapai 5 Miliar rupiah, namun dalam tragedi kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Puluhan Armada pemadam kebakaran dari berbagai wilayah sudah mulai berdatangan untuk membantu pemadaman api, selama hampir 2 jam menyempur kobaran api dengan air, akhirnya pukul 23.40 Wita, api berhasil dijinakkan

Penyebab dari kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan reskrim Polres Balangan.

Kapolres Balangan melalui Kapolsek Awayan membenarkan kejadian kebakaran tersebut, “Tercatat 12 rumah terbakar dengan kerugian mencapai 5 Miliar rupiah, sampai saat ini proses penyelidikan penyebab kebakaran masih didalami, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, ” jelas kapolsek Awayan.

Penulis : Lois adi

editor    : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password