Curat di Kalsel : Kawanan Maling Televisi di Kantor Desa Ditangkap Reskrim Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Pengungkapan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan ( curat ) yang terjadi desa Guha kecamatan Batumandi yang terjadi pada Jumat (2/6) lalu Terungkap oleh satuan Resrim Polres Balangan Kamis (15/6) pukul 23.30 Wita.

Terungkapnya identitas pelaku berdasarkan informasi awal dari saksi dan proses penyelidikan Polsek Batumandi dibantu satuan Reskrim Polres Balangan yang terus dilakukan secara masif yaitu JU (20), SA (24) dan MY (21).

Berawal dari hilangnya televisi inventaris kantor desa Guha Kecamatan Batumandi pada Jumat (2/6), Kepala desa Akmad Ranjib (46)  langsung melaporkan ke Polsek Batumandi.

Kecurigaan mengarah kepada Pelaku JU yang berperilaku mencurigakan, tidak seperti biasanya, selain itu ada warga yang menuturkan bahwa pelaku JU membawa televisi untuk dijual, penangkapan terhadap pelaku pun dilakukan terhadap pelaku tindak pidana Curat JU ini di warung desa Mantimin Kec. Batumandi Kab. Balangan.

WhatsApp Image 2017-06-17 at 05.10.04

Dari interogasi yang didapat, pelaku mengakui telah melakukan pencurian televisi milik kantor desa Guha bersama rekannya yaitu SA.

Atas keterangan pelaku JU tersebut, SA langsung ditangkap ditempat terpisah, untuk melancarkan penjualan barang hasil curian tersebut, kedua pelaku meminta bantuan MY untuk menjualnya.

Barang curian berupa televisi tersebut sempat dijual kepada warga kecamatan Kelua Kab. Tabalong dan warga kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong dengan harga bervariasi.

WhatsApp Image 2017-06-17 at 05.09.55

Ketiga pelaku saat ini harus mendekam dijeruji besi Polres Balangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Balangan melalui Kasat ReskrimAKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan penangkapan tersebut, “Terungkapnya kasus pencurian televisi ini berkat informasi awal dari saksi dan penyelidikan yang masif oleh Resmob Polres Balangan dalam pembuktiannya, sehinga ketiga pelaku dapat ditangkap beserta barang bukti yang valid,” terang Kasat Reskrim.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password