Bersama TK Bhayangkari Cabang Kediri Kota BNN Kota Kediri Launching Mobil P4GN

1-1-750x450

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, BNN Kota Kediri selalu melakukan inovasi baru untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, baik kepada masyarakat umum maupun para pelajar.

Mengawali Tahun 2017, BNN Kota Kediri bekerja sama dengan TK Kemala Bhayangkari 41 Cabang Kediri Kota   mengadakan launching mobil P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui serangkaian kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada para siswa TK.

Menurut Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM, mobil P4GN merupakan salah satu sarana BNN Kota Kediri agar lebih mudah menjangkau masyarakat dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

Dengan sarana mobil P4GN berbagai kegiatan bisa dilaksanakan antara lain dikemas dalam bentuk dongeng dan T-Bone (Teater Boneka) untuk para siswa TK dan pelajar setingkat sekolah dasar.

“Anak-anak antusias mendengarkan cerita dan berinteraksi dengan karakter boneka yang diceritakan. Selain itu, turut hadir juga memeriahkan suasana boneka maskot APAN (Anak Pandai) dan APIN (Anak Pintar) sebagai salah satu media sosialisasi bahaya narkoba kepada anak-anak,” kata Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM,

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 41 Indri Widyan Septa,M.Pd memberikan apresiasi atas inovasi BNN untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para siswanya.

Menurutnya, anak-anak usia TK sudah harus diberi pengetahuan tentang pola hidup sehat dan mulai ditanamkan untuk tidak mencoba-coba makanan dan minuman yang berbahaya.

Melalui media dongeng dan T-Bone acara menjadi menyenangkan dan anak-anak jadi lebih tertarik untuk mendengarkan, ujarnya.- DIDIK (res Kdr Kota)

4-420x280

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password