Final Lomba Dai Cilik dan Adzan Cilik Polres Jembrana: Peserta Lomba Memukau Penonton

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Generasi muda merupakan aset masa depan bangsa, untuk itu perlu memdapat bimbingan dan pembinaan dari berbagai kalangan sehinga menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Atas hal tersebut, Polres Jembrana menggelar lomba dai cilik dan adzan cilik, bahkan telah sampai dibabak final, bertempat di lantai II Masjid Baitul Muhtarifin yang berada di areal Polres Jembrana, Sabtu (17/6/2017). Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71.

Ketua Panitia Lomba Dai Cilik dan Adzan Cilik Iptu Edy Waluyo, S.H. mengatakan, babak penyisihan lomba Dai Cilik telah berlangsung pada Selasa (13/6) lalu. Syarat peserta lomba yaitu anak yang sudah berusia 9 sampai dengan 13 tahun, berasal dari Sekolah MIN, MTs, SD, Pondok Pesantren se-Kabupaten Jembrana. Sedangkan untuk babak penyisihan adzan cilik sudah dilaksanakan pada Rabu (14/6) lalu. “Hari ini dilaksanakan babak final dai cilik dan adzan cilik,” ujarnya.

Pada babak penyisihan dai cilik, para peserta lomba membawakan beberapa materi yang sudah disiapkan panitia lomba seperti Cinta kepada Allah, Mencintai Sesama, Cinta kepada Rasul, Taat kepada Guru, Berbakti kepada Orang Tua dan Pentingnya Menuntut Ilmu. Sedangkan dibabak final ini, peserta wajib membawakan materi tentang radikalisme. Untuk menghindari kecurangan dalam penilaian, panitia mengundang para juri dari luar Polri yang sudah berpengalaman yaitu Drs. Ilyas, M.Pdi., Drs H. Sofuan dan Eka Wahyudin, S.Ag.

“Bocah cilik yang merupakan peserta lomba sangat cerdas dengan menyuguhkan penampilan yang memukau penonton sehingga penonton merasa betah untuk menyaksikan sampai akhir kegiatan,” terang Iptu Edy Waluyo, S.H.

Dari hasil penilaian tiga dewan juri, panitia menetapkan 5 peserta sebagai juara dai cilik dari 10 peserta yang mengikuti lomba dalam babak final ini. Kelima bocah cilik tersebut yaitu Rafa Al Khalifa sebagai juara I, Nabila Ayu Safitri sebagai juara II, Ahmad Tusrahil Wafi sebagai juara III, M. Nabiluk Rahman sebagai juara harapan I dan Nina Alifa Hanani sebagai juara harapan II.

Sedangkan untuk juara Adzan Cilik yaitu Sidqi Aulia Rahman sebagai Juara I, Fais Syarif Abdullah sebagai juara II, Luqman Guntur Ridhwani sebagai Juara III, Moh. Reza Mahdi Vikiya sebagai juara Harapan I dan Safa Bahril Adan sebagai juara harapan II.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password