Jadi Narasmber dalam Kegiatan OMK, Kapolda Papua: Kepolisian Sangat Berduka Apabila Ada Anak-Anak Muda yang Berbuat Kejahatan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Elandus Supit beserta Rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kampung Asolokobal Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (17/06/2017).

Kapolda beserta Rombongan yang tiba di Kampung Asolokobal diterima oleh Pastor Paroki Hepuba Pater Jhon Jongga PR dan dilakukan Pemasangan Tanda Adat yang diberikan oleh Kepala suku Asolokobal Feri Asso. Kemudian berjalan kaki menuju Gereja Katolik Paroki Kristus Penebus Teln Yapike Hepuba.

Di Gereja, Kapolda dan Pangdam menjadi Narasumber dalam kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) dengan tema “Menata masa depan menuju Kepemimpinan yang Transformatif di Tanah Papua” yang dihadiri oleh 450 orang peserta.

Jadi Narasmber dalam Kegiatan OMK, Kapolda Papua Kepolisian Sangat Berduka Apabila Ada Anak-Anak Muda yang Berbuat Kejahatan-

Pastor Jhon Jongga meminta Kapolda dan Pangdam untuk memberikan petunjuk tentang Kamtibmas agar seluruh peserta bisa menjadi anak muda yang baik.

“Saya sebagai penanggung jawab dalam acara ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Pangdam beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Hepuba,” kata Pasor Jhon Jongga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H menyampaikan, OMK adalah generasi muda untuk masa depan, sehingga harus menjadi anak bangsa yang berkemajuan.

“Anak-anak muda harus bersifat transformatif atau perubahan, karena jaman sekarang sudah modern sehingga OMK harus bekerja dengan baik,” ujar Kapolda.

Sebagai Penerus Bangsa, lanjut Kapolda, harus selalu menjunjung tinggi Sumpah Pemuda. Republik Indonesia berdiri karena ada peran dari Anak Muda.

Jadi Narasmber dalam Kegiatan OMK, Kapolda Papua Kepolisian Sangat Berduka Apabila Ada Anak-Anak Muda yang Berbuat Kejahatan--

“Saya berharap OMK selalu menjadi lebih baik dari pendahulu, sehingga dapat membangun Jayawijaya ini menjadi lebih baik lagi. Kepolisian sangat berduka apabila ada anak-anak muda yang berbuat kejahatan,” tutur Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Elandus Supit menyampaikan, orang muda harus penuh semangat untuk maju dan tidak boleh malas tahu tentang lingkungan.

“Generasi muda kita sudah banyak godaan seperti narkoba dan miras sehingga berujung kejahatan. Masa muda harus diisi dengan Hal-hal yang positif. Orang muda harus mempunyai kejujuran, tidak boleh egois dan harus disiplin,” kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit.

Kegiatan kemudian ditutup dengan pembagian cindera mata dan Rosario oleh Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih kepada panitia dan peserta OMK.

Penulis                : Rein
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher            : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password