Curas di Bandar Lampung : Kurang 24 Jam, Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Sebabkan Korban Meninggal

IMG-20170617-WA0104

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polresta Bandar Lampung. Gabungan tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung dan Polsek Tanjung Karang Barat berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban Bejo (45) warga jl. Mata Air kelurahan Pinang Jaya kecamatan Kemiling, meninggal dunia.

Tersangka JS (37) yang merupakan adik ipar korban ditangkap ditempat persembunyiannya di daerah Tanjung Bintang Lampung Selatan kurang dari 24 jam setelah melakukan aksinya.

Aksi kejahatan tersangka dilakukannya pada Jum`at (16/6) sekitar pukul 00.30 wib. Pencurian tersebut sebelumnya telah direncanakan oleh tersangka. Dalam melancarkan aksinya, tersangka mematikan saklar lampu dengan maksud agar korban tidak mengenali dirinya.

Setelah dilihatnya korban telah tidur, tersangka pergi kebelakang rumah untuk mengambil kayu balok, setelah itu masuk kedalam rumah untuk melakukan pencurian.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno saat ekspose di Mapolresta, pada Sabtu (17/6) siang mengatakan, “saat tersangka mengetahui korban terbangun dari tidurnya, tersangka langsung memukul korban dengan menggunakan kayu balok hingga meninggal dunia. Untuk sementara, motifnya ingin memiliki uang korban, karena disitu diambil uang sebesar Rp.700 ribu.”

IMG-20170617-WA0124“Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan pembuktian secara ilmiah menggunakan identifikasi dan bercak darah yang telah dikirim kelaboratorium forensik, mulai dari bercak darah yang ada di baju dan celana tersangka dan juga alat bukti lainnya yaitu balok kayu yang juga ada bercak darah korban, dari situ kita simpulkan bahwa pelaku yaitu inisial JS.” Imbuh Irjen Pol Drs. Sudjarno saat didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si dan Wakapolresta AKBP Bobby P Marpaung serta Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik dan Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Harto Agung C, S.Ik.

Terhadap tersangka JS dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Hengki
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password