Wakapolda Kalsel Pimpin Sidang Kelulusan Akpol, Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Tahun 2014

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalsel – Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK memimpin Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2017. Sidang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri (17/6/2017).

Sidang penetapan dihadiri seluruh pejabat utama Polda Kalsel, termasuk pengawas internal maupun eksternal (Ombudsman, Diknas Provinsi Kalsel, IDI Kalsel, Himpsi Kalsel) yang terlibat dalam panitia pengawasan penerimaan Polri Polda Kalsel.

Pada tahapan seleksi penerimaan calon taruna Akpol T.A 2017 juga telah sampai pada saat akhir yaitu sidang kelulusan akhir tingkat Panda Kalsel. Sedangkan khusus brigadir TI, brigadir gasum maupun tamtama telah sampai pada tahap sidang penetapan kelulusan sementara. Dan yang telah sampai pada tahap ini tentunya telah melalui proses BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Adapun yang lulus pada tingkat Akpol yang berjumlah 19 orang, lulus tingkat Panda sebanyak 7 orang dan tak lulus 12 orang. Pada seleksi Akpol kali ini tak ada Catar Polwan yang lulus.
Sementara untuk tingkat bintara PTU Polri sebanyak 252 orang, lulus pantohir sementara 240 orang, tidak lulus 12 orang.
Tingkat bintara dan Polwan sebanyak 22 orang, lulus pantohir sementara 13 orang, tidak lulus 9 orang. Untuk bintara TI ada 16 orang, lulus pantohir sementara 7 orang dan tidak lkulus ada 9 orang.

Penulis : Yudha

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password