Si Jago Merah Amuk Kios dan Ruko, Polisi Bantu Padamkan Bersama Pemadam Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Diduga karena adanya korsleting listrik, Si Jago Merah mengamuk serta berhasil melalap 23 Kios dan 13 Ruko yang ada di Pasar Sungai Kunyit Desa Sungai Kunyit Laut Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah (17/6), beruntung tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dodi mengakui masih melakukan penyelidikan atas kebakaran Kios dan Ruko ini. Meskipun penyelidikan masih dilakukan, namun sementara diyakini bahwa penyebab kebakaran akibat dari korsleting listrik.

Api diketahui mulai membara sekira pukul 22.00 WIB yang kemudian pemadam kebakaran membantu dalam menjinakan si jago merah. Personel Polsek Sungai Kunyit juga turut membantu dalam pemadaman api serta mengatur jalur lalu lintas yang diramaikan oleh warga setempat serta pengguna jalan yang hendak menuju Singkawang dan Mempawah agar mobil kendaraan pemadam kebakaran bisa memasuki tempat kejadian.

Meski sedang disibukan dengan pengamanan Festival sahur-sahur yang ke-15, Waka Polres Mempawah Kompol Dedi Setiawan juga tampak mengecek tempat kejadian kebakaran serta menurunkan sejumlah personel dari Polres Mempawah untuk membantu dalam pemadaman api.

Api berhasil dijinakan sekitar pukul 00.40 WIB dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dari BPAS Sungai Pinyuh, BPAM Mempawah, mobil BPBD Kabupaten Mempawah, Pemadam Semudun, Pemadam Segedong serta Pemadam dari Singkawang juga tururt membantu dalam pemadaman api semalam.

“Asal api diperkirakan dari Kios Pasar Rakyat yang terbuat dari kayu papan dan ditutupi oleh atap daun sehingga api yang berasal dari korsleting listrik dengan mudahnya membakar hingga ke ruko-ruko yang berada dekat dari Kios Rakyat” Terang Kapolsek Sungai Kunyit.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password