Kapolres Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Anjau Silau dan Safari Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Untuk menyerap Aspirasi Masyarakat khususnya diwilayah Hukum Polres Lampung Barat, Kapolres melaksanakan Giat Anjau Silau dalam rangka Safari Ramadhan di Pendopo Lamban Yoso Jl. Pantai Wisata Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat,

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.ik, didamping Wakapolres Lambar Kompol Sukandar, SH dan PJU Polres Lambar, Kapolsek Jajaran Rayon 2 Pesisir Barat, Sekdakab Pesisir Barat Drs. Azhari, MM, Kadis Koperindag Drs. Guntur Panjaitan, Asisten II Bid Ekonomi Pembangunan, Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat M. Towil, Ketua MUI Pesisir Barat Kh. Nurhadi, Kacabjari Krui Sulistiyadi, SH, Perwakilan Partai Politik, Wartawan, 2 Lurah 32 Peratin dari 4 Kecamatan Wilayah Hukum Polsek Pesisir Tengah, para Camat Kabupaten Pesisir Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda.

WhatsApp Image 2017-06-17 at 14.45.32 (1)Kegiatan dibuka dengan Tausiyah Agama oleh Ustad Kh. Safrudin selaku pengurus Ponpes Nidaul Islam Pekon Way Nukak Keamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, beliau menyampaikan Kegiatan Anjau silau ini merupakan sarana silaturahmi, karena silaturahmi adalah perintah Allah Swt.

Pentingnya kita  meningkatkan Ibadah untuk mencapai Taqwa, terutama di 10 terakhir bulan Romadhon kita tingkatkan ibadah kita untuk menyambut turunnya lailatul Qodar, dimana kalau Sholat maulun ibdah lainnya disaat lailatl Qodar turun, sama dengan Ibadah selama 1000 bulan secara terus menerus, 1000 bulan sama dengan 82 Tahun ibadah,”Ujarnya.

Sementara Kapolres Lampung Barat menyampaikan, tujuan Anjau silau ini untuk Perkenalan dan bersilaturahmi serta untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu untuk mendekatkan diri antara polri dan masyarakat.

Kapolres juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru, beliau meminta dukungan serta kerjasama dari masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini selalu tetap terjaga.

Kapolres juga meminta agar masayarakat  di Kabupaten Pesisir Barat ini menganggap beliau sebagai saudara sendiri, karena tanpa bantuan masyarakat polres tidak akan mampu untuk menjaga kamtibmas, “Ucapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password