Bersih Lingkungan, Polisi Polres Lampung Barat Gotong Royong Membersihkan Ponpes

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Untuk meningkatkan bentuk dari kepedulian Polri terhadap masyarakat dan lingkungannya, Kasat Binmas Polres Lampung Barat Ajun Komisaris Polisi Tarwidi bersama anggotanya membuat program bersih lingkungan sesuai dengan perintah Kapolres Lampung Barat. Penerapan pertama dilakukan di Ponpes Darul Tolibin, Simpang serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Kasat Binmas AKP Tarwidi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, S.Ik mengatakan, Kami membuat program bersih lingkungan. Hal ini kami lakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih karena kebersihan adalah sebagian dari iman.  Oleh karena itu, jajaran Satbinmas melakukan Bakti sosial berupa gotong royong bersama seluruh anggota Satbinmas.

Kami turun dan kerja bakti dengan para santri Pondok Darul Tolibin untuk membersihkan lingkungan ponpes. Mereka sangat antusias saat membersihkan pondok pesantren, hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan rapi, “Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-06-17 at 10.59.14Selain para santri Ustad Agus Kholid pun ikut bekerja membersihkan Ponpes bersama para santri dan polisi. Hal itu dilakukan supaya tidak ada jarak antara Polisi, Ustad dan juga santri, bahwa mereka bisa bekerja sama dan saling membantu. Dalam kesempatan itu, Ustad Agus Kholid  mengungkapkan rasa bangganya terhadap para santri dan polisi karena mereka peduli terhadap lingkungan.

“Kami bangga kepada para santri yang peduli terhadap lingkungannya, karena rasa peduli terhadap lingkungan memang harus diciptakan sejak dini. Jika lingkungan kita bersih, maka kita juga yang akan merasakan kenyamanan dan keindahannya,”Ungkap Ustad Kholid setelah selesai membantu membersihkan Ponpes.

Ustad Kholid juga menyampaikan terimakasih kepada anggota polres lampung Barat atas kepeduliannya. “Saya sangat berterimakasih kepada Kepolisian Polres Lampung Barat yang sudah bersama-sama membantu membersihkan lingkungan Ponpes. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap dilanjutkan ditempat-tempat lain seperti Masjid dan Ponpes lainnya,”Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password