Jaga Kondusifitas di Kota Tegal, Polisi dan TNI Buka Puasa Bersama

DSC_0215

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Bulan Ramadan 1438 Hijriah dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi dan meningkatkan iman kepada Allah SWT. Salah satunya, melalui kegiatan buka puasa dan tarawih bersama TNI-Polri di wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah.

Acara yang digelar sekaligus memperingati Nuruzul Qur’an ini dilaksanakan di halaman Mapolres Tegal Kota, Jumat (16/06/2017). Hadir Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal bersama unsur Forkopimda serta Ketua MUI Kota Tegal dan para purnawirawan TNI/Polri lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE menyampaikan acara ini digelar untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri-TNI dengan masyarakat. sehingga diharapkan akan menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan.

DSC_0249“Acara dilakukan untuk menciptakan sinergi baik TNI, Polisi, dan masyarakat, yang mana  kebersamaan dan sinergitas ini sama halnya dengan menjaga NKRI Harga Mati,” ungkap AKBP Semmy

Menurutnya dalam waktu dekat Kepolisian akan dihadapkan dengan Ops Ramadniya 2017 pengamanan mudik lebaran. Tentunya dalam pelaksanaanya polisi tidak dapat bekerja sendiri.

Karenanya mari kita bersama saling bersinergi secara maskimal untuk berupaya memberikan pelayanan terbaik, sehingga diharapkan tidak ada gangguan keamanan sekecil apapun,”  ujarnya

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bersama unsur pimpinan, pihaknya selalu membangun komunikasi yang baik. Kebersamaan dan keakraban bukan saat ini atau acara formalitas saja. Namun, terus terjalin dengan baik dilapangan atau dimanapun TNI-Polri berada.

DSC_0229Selain itu, kita tidak boleh menyakiti hati masyarakat dan kami juga mengajak untuk melakukan segala sesuatu dengan dilandasi keihlasan,” tandasnya

Sementara usai buka puasa dilanjutkan dengan Sholat Mahgrib dan Sholat Isya serta Tarawih bersama yang dipimpin Ketua MUI Kota Tegal, KH Abu Chaer Annur. Kemudian tausyiah dalam acara Nuruzul Qur”an yang disampaikan KH Mustahid yang diakhiri doa bersama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota, Ny Hesti Semmy Thabaa memberikan sejumlah paket bingkisan kepada para anggota TNI-Polri, termasuk para pegawai sipil Polres dan para purnawirawan TNI/Polri bersama warakawuri.

Penulis : Kurnia / Res Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password