Inilah Kronologis Penangkapan Sabu 5 KG Hasil Terbesar di Indonesia Timur di Pelabuhan Dede Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Polres Tolitoli berhasil meringkus Tersangka atas kepemilikan Sabu sabu seberat 5 kg. Tersangka yang berjumlah 2 orang terpaksa di tembak polisi karena berusaha melarikan diri saat hendak di tangkap polisi.

Terungkap nya kasus ini, berawal dari informasi Direktorat Narkoba Polda Sulteng yang menginformasikan bahwa di duga kuat KM sumber cahaya 88 yang berangkat dari pelabuhan Tarakan kalimantan utara pada tanggal 15 juni 2017 dan tiba di tolitoli pada hari Jumat, tanggal 16 juni 2017 pukul 03.50 WITA dan sesuai informasi seorang ABK kapal membawa sejumlah Narkotika jenis Sabu sabu” Kata Kapolres Tolitoli, AKBP.Muhammad Iqbal Alqudusy,SH.Sik kepada wartawan, jumat (15/6).

Di katakan Iqbal, ketika Kapal KM Sumber Cahaya 88 sandar di Dermaga Pelabuhan Dede Tolitoli Maka kemudian Sat Res Narkoba Polres Tolitoli yang di pimpin langsung kapolres Tolitoli Langsung melakukan penyelidikan.

“Pada saat di dermaga ada seseorang dengan menggunakan kaos lengan panjang warna hitam dengan menjinjing kardus, kemudian langsung di lakukan penangkapan.saat di tangkap, Tersangka berusaha melarikan diri, sehingga di lakukan penembakan oleh anggota.saat itu kardus yang di jinjing tersebut di buka ternyata di dalamnya berisis Sabu sabu” kata Iqbal.

Dari identitas tersangka di ketahui bernama Yan andris walandouw (33) warga jl miangas Palu timur. Berdasarkan keterangan dari andris, bahwa barang tersebut di terimah dari ABK KM sumber Cahaya 88 bernama Syarifudin (21) warga desa Tampiala kec.Dampal selatan kab.Tolitoli.

Jaringan Malaysia Nunukan Tarakan Tolitoli jaringan sSngkawan, tujuan utama Palu transit Tolitoli, tidak menutup kemungkinan ada yang beredar di Tolitoli.

“Saat di lakukan penangkapan Syafrudin berusaha melarikan diri, petugas terpaksa kembali terpaksa melakukan penembakan.

Pengakuannya bahwa barang tersebut hanya menerima titipan barang dari seseorang dari pelabuhan Tarakan dengan tujuan tolitoli, dan di Tolitoli nanti ada yang menjemput dan pengakuan yang bersangkutan hanya menerima upah sebanyak Rp.100.000, kata kapolres

menurutnya, barang sabu sabu seberat 5.10 kg tersebut yang di kirim dari Tarakan dengan tujuan Kota palu namun transit di Tolitoli. Namun tidak menutup kemungkinan barang tersebut beredar di tolitoli.ini jaringan Malaysia, Tarakan, nunukan.kami akan trus kembangkan tidak menutup kemungkinan Ada tersangka lain.

Kapolres Menegaskan bahwa untuk kasus narkoba pihaknya
tidak main main dalam mengungkap, “kami akan tindak tegas para pelaku narkoba yang ada di kabupaten Tolitoli”.

IMG-20170617-WA0009

Selain mengamankan Kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sabu seberat 5.10 Kg, 3 buah HP jenis Iphone,Nokia, dan Vivo serta uang tunai 1.055.000. Saat ini kedua tersangka masih dalam perawatan di rumah sakit umum mokopido Tolitoli.

Kedua tersangka di jerat dengan pasal 112 ayat 2, sub pasal 114 dan 115 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password