​Datang ke Banjarnegara, Presiden Jokowi Sampaikan Pentingnya Gizi yang Baik bagi Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bapak Jokowi mendatangi Kabupaten Banjarnegara dalam rangkaian kunjungan kerjanya di beberapa wilayah, Jumat (16/6/2017).

Kedatangannya kali ini salah satunya untuk penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada masyarakat di Banjarnegara.

Penyaluran bantuan sosial yang diselenggarakan di Alun-alun Banjarnegara ini dilakukan usai melakukan sholat Jumat di Masjid An-Nur Banjarnegara.

“Dengan gizi yang baik maka anak kita akan sehat dalam jangka yang panjang. Yang kedua anak kita menjadi pintar dan cerdas kalau tidak kurang gizi maka diberikan roti biskuit ini (makanan tambahan),” ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya dihadapan masyarakat Banjarnegara.

Selanjutnya, Presiden mengajukan tiga pertanyaan secara bergantian kepada masyarakat Banjarnegara yang terdiri dari siswa sekolah, ibu bersama balitanya hingga para ibu hamil.

Peserta pertama yaitu Tegar Adhari yang merupakan siswa sekolah dasar dengan berani dan lantang melangkah ke depan dan membacakan 5 sila dalam Pancasila tanpa ada kesalahan.

Karena usahanya, Presiden Jokowi kemudian memberikan sebuah amplop dan sepeda.

Kemudian Presiden RI ini mengajukan dua pertanyaan lagi bagi yang mampu menyebutkan nama-nama ikan dan menyanyikan tembang macapat.

“Ikan itu penting bagi gizi anak. Dibandingkan daging, harga ikan lebih murah. Silahkan maju bagi yang hafal tujuh nama ikan,” ucap Presiden.

Tri Honiah dari Ampelsari Banjarnegara mampu menyebutkan delapan nama ikan.

Sedangkan yang terakhir Siti Samsiah dari Sokayasa, Banjarnegara melantunkan tembang macapat. Keduanya kemudian diberikan sepeda oleh Presiden RI.

Antusiasme masyarakat di Banjarnegara yang menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini berjalan dengan tertib dengan adanya pengamanan dari Polres Banjarnegara bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

“Polres Banjarnegara menerjunkan setidaknya 350 personil untuk mengamankan jalannya kunjungan kerja Presiden RI di Banjarnegara,” ucap Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH yang turut terjun langsung dalam pengamanan ini.

“Nantinya kalau saya ke Banjarnegara saya akan melihat anak-anak kita normal, gizinya baik dan kita diharapkan anak kita kedepan sehat, pintar-pintar, cerdas-cerdas dan bisa bersaing dengan negara manapun,” tutup Jokowi.

Penulis : Asri

Editor : Umi Fadillah

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password