Polres Melawi Melaksanakan Rakorlinsek Operasi Ramadniya Kapuas 2017 Bersama Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Bertempat diruangan Aula Tribrata Polres Melawi telah dilaksanakan “Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Operasi Ramadniya Kapuas 2017” kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si didampingi oleh Bupati Melawi diwakili Asisten I Imansyah, S. Sos dan DansubDenPom XII / 1-3 Melawi Lettu Cpm D. Hutagalung, SH, Jumat ( 16/6/2017 ) sekitar pukul 08.30 wib sampai pukul 11.00 wib.

Tema Rakorlinsek Operasi Ramadniya Kapuas 2017 yaitu “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1438 H”.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Melawi KOMPOL R. Doni Sumarsono, S. IK, MH beserta Pejabat Utama Polres Melawi, Kadis PURP M. Horong, S. Sos, Kadishub Effi Sutiono, S. Sos beserta Staf, Bati Intel Penghubung Kodim 1205 / Sintang Pelda Paulinus, Kepala Bandara Nanga Pinoh Patah Atabri, Danru Kompi A Serda Khoirudin Anwar, Bamin Kompi A Sertu Muhamad Dodi, Kasi Damkar Penata TK I / III D Y. F. Simen, S. Pd dan Para Kasat, Para Perwira Polres Melawi, Kasie, Kapolsek Jajaran serta Anggota Polres Melawi, jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan tersebut sekitar 50 orang.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si pada kesempatan tersebut menyampaikan, Kami dari pihak kepolisian sebagai leading sektor butuh masuk-masukan positif dari para stake holder terkait agar tercapai kesepahaman untuk memberikan pengamanan yang prima pada umat muslim yang merayakan dan pada masyarakat yang melaksanakan kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017, baik itu kegiatan keagamaan maupun kegiatan masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap harinya, Polri mengapresiasi para stake holder dalam dukungannya demi keberhasilan Operasi Ramadniya Kapuas 2017, guna menciptakan kestabilitas kamtibmas, menciptakan situasi dan kondisi yang aman dilingkungan masyarakat dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, dukungan Instansi terkait yang ada di Kabupaten Melawi sangat kami butuhkan, mari kita bahu membahu menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Melawi, tuturnya.

DansubDenPom XII / 1-3 Melawi Lettu Cpm D. Hutagalung, SH mengatakan kami akan mendukung pelaksanaan Operasi Ramadniya Kapuas 2017 yang dilaksanakan oleh Polri, terdapat kendala dalam penempatan personil TNI di Pos-pos pelayanan Operasi Ramadniya Kapuas 2017, karena personil Kipan A 642 Kapuas terlibat juga dalam Satgas Pamtas Entikong, namun kami tetap menurunkan personil yang tidak terlibat Satgas Pamtas untuk membantu pelaksanaan tugas Polri di pos pelayanan dan pos pengamanan, jelasnya.

Begitu juga dengan instansi terkait yang lainnya sama-sama mendukung terciptanya stabilitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Melawi baik itu pada bulan suci Ramadhan 1438 H dan seterusnya sehati sepikiran untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif diwilayah Kabupaten Melawi.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password