Akbp Victor Dean Mackbon Diangkat Menjadi Anak Adat Oleh Suku Key di Mimika

tribratanews.polri.go.id – Polda Papua. Kapolres Mimika Akbp Victor D. Mackbon diangkat menjadi anak adat oleh suku key satkher di mimika, sabtu 7/1/2017.

Pengangkatan akbp victor dean mackbon ini, bukan sembarangan melainkan melalui perundingan dari keluarga besar suku key satkher yang ada di mimika, pengangkatan anak adat yang dilakukan kepada akbp Victor D. Mackbon karena adanya pertimbangan dari keluarga besar suku key di mimika.

Diketahui selama menjabat sebagai Kapolres Mimika, Akbp Victor Dean Mackbon selalu menggunakan pendekatan-pendekatan dan rasa simpati serta tanggung jawab menjaga kamtibmas di masyarakat, selalu dekat dan bersimpati inilah yang membuat masyarakat mimika khususnya keluarga besar key mangangkat akbp victor d mackbon menjadi anak adat suku key satkher.

Seperti yang ditunjukan oleh Kapolres Mimika selama perawatan Zakarias Waer (korban penganiayaan) di rumah saki, kapolres selalu berada ditengah-tengah keluarga, terlebih lagi Pasca meninggalnya almarhum Zakarias Waer, Kapolres menanggung semua biaya perawatan sampai biaya pemakaman, serta menjadikan anak dari almarhum Zakarias Waer sebagai anak angkat Akbp Victor D. Mackbon.

Selain Kapolres Mimika, Kapolsek Mimika Timur AKP FLORENSIN YULIET NARI, SH juga dijadikan anak adat oleh keluarga besar suku KEY SATKHER.

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password