Buka Puasa dan Sholat Taraweh Berjamaah Bersama Tahanan

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Jumat,16/06/2017.Kepala Satauan Tahanan dan Barang Bukti Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Hery Yuliantoro SH menggelar buka puasa bersama dan salat berjamaah bersama 30 orang tahanan sekaligus menjadi imam salat di Ruang Tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

IMG-20170616-WA0026

Selain itu Iptu Hery didampingi Ustad Muiyadi Asyaidi juga memberikan bimbingan rohani dan mental kepada para warga binaan dengan tema “Mengakhiri Bulan Suci Ramadhan” usai salat berjamaah di dalam ruang tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara

Iptu Hery Yuliantoro SH tak henti–hentinya melakukan pembinaan dan bimbingan spiritual kepada tahanan tindak kriminal maupun narkoba di balik sel tahanan secara rutin. Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga memfasilitasi bahkan mendorong mereka agar selama menjalani hukuman segera untuk bertobat dan tidak mengulangi kejahatan.

Meski digelar di ruang tahanan yang sempit, salat dan ceramah bimbingan rohani dan mental tetap khusyu didirikan. Dalam arahannya usai salat, Iptu Hery menyebut bahwa tahanan di balik jeruji besi adalah juga saudaranya. Yang membedakan adalah tindakan pribadi masing-masing. Dalam hal ini, polisi diamanahi untuk menindak kejahatan.

“Yang kita tindak kejahatannya, bukan orangnya sehingga kita perlu memberikan bimbingan rohani dan mental,” ujar Iptu Hery.

Penulis:Restu
Editor:Umi Fadillah
Publish:Restu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password