Bawa 5 Polisi Usai PAM PSU, Pesawat Susi Air Ditembak Kelompok KKB Puncak Jaya Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Puncak Jaya.- Pesawat Susi Air yang ditembak dalam perjalanan dari Distrik Lumo ke Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, mengangkut 5 anggota polisi saat kembali dari tugas pengamanan (pam) Pemungutan Suara ulang (PSU). Rabu/16/6/2017.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol, Drs. A. M. Kamal saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, “kegiatan PSU digelar di Distrik Lumo pagi tadi, Jumat /16/6/2017 dan Lima anggota polisi yang melaksanakan tugas pengamanan PSU diberangkatkan dari Mulia ke Dumo”.

“Selain 5 anggota polisi itu, pesawat juga mengangkut dua warga sipil dengan dipiloti oleh kapten Steven, seorang warga negara Australia. Lalu pada pukul 09.20 WIT, pesawat dengan rombongan yang sama kembali mendarat di Bandara Mulia” ungkap Kabid Humas.

u

“Lanjut Kabid Humas, Di daerah Distrik Lumo terdapat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendison Enumbi yang dimungkinkan mengetahui keberadaan anggota Polri yang hendak kembali ke Mulia setelah selesai melaksanakan pengamanan PSU sehingga melakukan aksi penembakan terhadap anggota yang berada di dalam pesawat”.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan bekas lubang yang diindikasikan akibat tembakan. Dari keterangan anggota pam yang ikut dalam penerbangan, mereka mendengar tiga kali tembakan dari arah ujung lapangan terbang sebelah sungai saat pesawat take off.

Meski begitu belum dapat dipastikan siapa yang melakukan penembakan itu. Pihak maskapai Susi Air segera menerjunkan tim untuk mengecek pesawatnya yang ditembak.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password