Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polantas Polresta Denpasar Dialogis dengan Komunitas Sepeda

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Polresta Denpasar, Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Denpasar melaksanakan dialogis dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan kelompok masyarakat bersepeda. Hal ini dilakukan Kanit Regident Lantas Polresta Denpasar AKP Nyoman Sugianyar saat melaksanakan tugas di Simpang Catur Muka, Denpasar, Jumat (16/6) sekitar pukul 07.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, AKP Nyoman Sugianyar menyampaikan pesan-pesan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran  lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Perwira murah senyum ini meminta kepada para komunitas sepeda agar menggunakan lajur kiri dan tidak bergerombol saat di jalan raya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Heri Supriawan, S.I.K. membenarkan dialogis yang dilakukan salah satu Kanitnya. Ditengah kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor, agar masyarakat yang bersepeda dapat menjaga keselamatannya dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. “Kami sudah sampaikan kepada personel yang bertugas dilapangan agar memprioritaskan pejalan kaki atau yang bersepeda saat berlalu lintas,” ujarnya saat ditemui di Polresta Denpasar.

Kompol Heri Supriawan, S.I.K. menambahkan, sekecil apapun kegiatan polisi yang dapat membantu masyarakat seperti dialogis ini, akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat (public trust) kepada Polri. “Kehadiran polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan polisi dapat memperoleh informasi lebih banyak mengenai situasi Kamtibmas suatu wilayah,” harap perwira melati satu dipundak ini.

Penulis        : I Ketut Bina wartawan
Asst.Editor : Made Swanjaya
Publish        :I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password