Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polresta Bandar Lampung Bersama Instansi Terkait Melaksanakan Rapat Koordinasi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Kepolisian resor kota (Polresta) Bandar Lampung bersama dengan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi operasi ramadniya krakatau 2017 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, yang diselenggarakan di ruang rapat Walikota Bandar Lampung jl. Dr. Susilo kecamatan Teluk Betung Utara, pada Jum`at (16/6).

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri dari unsur Polri, TNI, Pemerintah kota Bandar Lampung serta instansi terkait lainnya.

Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN saat memberikan sambutannya mengatakan, pengamanan ini adalah tangung jawab bersama, tugas bersama, baik dari Polri, TNI dan instansi terkait. Selama 24 jam kita bersama-sama dalam melayani masyarakat, agar masyarakat merasa aman dan tentram.

Operasi ini bersifat terpadu, secara bersama-sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan mengedepankan pelayanan simpatik dan pencegahan kemudian didukung penindakan yang tegas bagi pelaku kejahatan.

Sementara, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. saat di wawancarai oleh awak media menjelaskan, dari rapat ini, kita dari instansi terkait yaitu dari Pemkot, Kepolisian, TNI dan dari beberapa kelompok masyarakat, Pelindo, Jasaraharja serta Orari, siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan puasa, mudik dan lebaran serta kegiatan yang mengiringinya.

“kita akan gelar personil dilapangan secara terpadu baik di pos pam, personil patroli dan kita juga menyiapkan unit-unit khusus untuk memastikan situasi yang kondusif, kemudian pelaksanaan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.” Imbuhnya.

Dalam pengamanan ini, Polresta Bandar Lampung memfokuskan 12 titik pengamanan. Titik-titik tersebut mulai dari perbatasan, pusat kota, jalur wisata serta pusat-pusat perbelanjaan. (*).

Penulis : Wahyudi
Editor   : Hengki
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password