Sambut Hari Bhayangkara Ke-71, Polres Badung Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Polres Badung, Ratusan personel Polres Badung membersihkan Pura, Masjid dan Gereja di Kecamatan Petang, Badung, Jumat pagi (16/6). Bakti sosial serta penanaman pohon yang dilakukan di tiga tempat ibadah tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-71, pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. mengatakan, bakti sosial yang digelar mengambil tiga lokasi, yakni di areal Jaba Pura Dalem Sangut, Banjar Sangut, Carangsari, di Gereja Sinar Urip, Banjar Anggungan, Carangsari dan Masjid Baiturahman, Banjar Angantiga. “Kami melibatkan kurang lebih 100 personel, serta tokoh masyarakat setempat dalam kegiatan ini,” ucapnya didampingi Kapolsek Petang AKP I Wayan Sudita.

Selain dalam rangka Hari Bayangkara ke-71, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembalikan lingkungan menjadi asri dan merehabilitasi hutan yang rusak guna mencegah bencana alam. “Kami harapkan dengan kegiatan ini masyarakat terangsang menanam pohon dan melaksanakan kebersihan di lingkungannya masing-masing,” ujar Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K.

Perwira melati dua dipundak ini menambahkan, penanaman puluhan pohon tersebut dilakukan di areal Pura Jaba Pura Dalem Sangut. Dalam kegiatan itu, juga disampaikan pesan-pesan Kamtibmas terhadap warga, seperti menjauhi narkoba dan mewaspadai masuknya radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah persatuan dan kerukunan umat beragama.

Penulis        : I Ketut Bina wartawan
Asst.Editor : Made Swanjaya
Publish        :I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password