Polisi Ciptakan Kondisi aman, Sita Beberapa Minuman Keras

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Pemantauan dan penggeledahan terhadap peredaran minuman keras berlebel oleh team gabungan Sat Narkoba, Unit IV Kamneg Sat Intelkam, Unit Opsnal dan Unit Sentani Kota Polres Jayapura yang dikoordinir oleh Panit II Intelkam Polsek Sentani Kota Aiptu Agus Patang dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci Ramadhan. Kamis (15/06/17)

Berawal dari informasi yang di dapat sebelumnya, anggota Sat Intelkam Polres Jayapura melakukan pemantaun terhadap toko yang diduga menjual minuman keras berlebel di Hawai Distrik Sentani Kota yang dibuktikan dengan adanya transaksi jual beli, melihat hal tersebut anggota Sat Intelkam Polres Jayapura langsung menghubungi Kanit Opsnal Sat Narkoba untuk mendatangi dan menggeledah toko tersebut.

Setelah digeledah benar saja Tim Gabungan Polres Jayapura yang dipimpin Aiptu Agus Patang mendapati barang bukti 15 botol Mansion House, 8 botol Jenever dan 1 botol Wisky Robinson di toko milik AM 31 tahun.

Mendapati miras tersebut selanjutnya anggota mengamankan pelaku AM beserta barang bukti miras ke Sat Narkoba Polres Jayapura guna dimintai keterangan, dari keterangan awal yang diperoleh pelaku AM menjelaskan bahwa minuman keras tersebut dibeli dari toko minuman yang berada di Waena selanjutnya di jual kembali di Wilayah Sentani Kab. Jayapura.

Panit IV Intelkam Polsek Sentani Kota Aiptu Agus Patang mengatakan “Dengan adanya giat tersebut sesuai Perda Kab. Jayapura dan Surat perintah Kapolres Jayapura tentang giat razia minuman keras dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga dapat membuat efek jerah terhadap para penjual minuman keras berlebel.

Hal ini dilakukan karena tingkat kriminal yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras dengan memberantas peredaran minumankeras dengan sendirinya akan menurun secara drastis khususnya di Wilayah Hukum Polres Jayapura.

“Kami akan lakukan pemantauan yang dibantu Sat Narkoba Polres Jayapura terhadap penjualan minuman keras berlebel ini, apalagi ini di bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri Fitri 1438 H”, Ujar Aiptu Agus Patang

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password