Menjelang Lebaran, Polres Gianyar Gelar Operasi Pasar

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Polres Gianyar, Polres Gianyar beserta Polsek jajaran mengadakan operasi pasar serentak di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Gianyar, Jumat (16/6). Ratusan kilogram beras dan sembako lainnya dijual dengan harga standar pasar untuk menstabilitaskan harga pasar menjelang lebaran.

Kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) sudah menjadi fenomena setiap menjelang Lebaran maupun hari raya lainnya. Untuk menekan kenaikan harga yang sering membebani masyarakat, Polri bekerjasama dengan Bulog mengadakan gerakan stabilisasi pangan di seluruh Indonesia. Gerakan stabilisasi pangan ini untuk menekan kenaikan harga smbako di pedagang pasar. Sebanyak 8 ton beras bulog yang terbagi 5 kg per sak, 1 ton gula pasir, 1600 liter minyak goreng dalam kemasan, 150 dus mie instan, puluhan kilogram bawang merah dan bawang putih.

Wakapolres Gianyar Kompol Toni Sugadri, S.I.K. mengatakan, gerakan stabilisasi pangan merupakan kerjasama antara Mabes Polri dengan Perum Bulog RI, pelaksanaanya hingga tingkat Polres dan Polsek jajaran. Sembako dijual dengan harga normal, bukan dibawah harga pasar sehingga para pedagang akan mengikuti harga normal tersebut.

“Kita berharap para pedagang di pasar tidak menaikkan harga, sehingga harga pangan bisa normal dan lebih menjangkau,” ujar Wakapolres Gianyar Kompol Toni Sugadri, S.I.K.

Ditambahkannya, setiap tahun menjelang lebaran harga-harga sembako pasti naik. Padahal ketersediaan sembako sebenarnya cukup, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan harga naik. “Kita memasarkan sembako dari bulog sehingga pedagang tidak bermain harga,” jelasnya.

Penulis        : I Ketut Bina wartawan
Asst.Editor : Made Swanjaya
Publish        :I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password