Tim Khusus Elang Laut Polres Pelabuhan Tg Priok Kembali Ringkus Pemalak Sopir

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Jumat, (16/6/2017) pukul 13.30 wib di pintu masuk JICT Koja Timsus Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok kembali meringkus pelaku yang sering meminta-minta uang kepada para sopir angkuta kontainer saat melakukan patroli di sepanjang Jl. Cilincing Raya Jakarta Utara.

RA, 19 thn, yang beralamat di jl jampea lorong 19 Jakarta Utara kepergok anggota Timsus Elang Laut pimpinan Iptu Sunarko saat sedang meminta uang kepada salah seorang sopir kontainer.

index

Kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang meminta uang kepada sopir dan saat kami lakukan penggeledahan didapati uang pecahan rupiah sebesar Rp. 113.000,- yang disimpan dikantong celana RA, saat kami interogasi pelaku melakukan aksi meminta uang kepada para sopir antara Rp. 100 s/d 2000 dan tiap 1 jam aplusan dengan temanya yang sudah kabur masuk kedalam gang saat mengetahui kedatangan kami, terang Iptu Sunarko.

Dari pengakuan RA aksi meminta uang kepada para sopir sudah dilajukan sejak 3 bulan yang lalu dan setiap 1 jam aplusan dengan teman pelaku, dalam waktu 1 jam RA bisa mengumpulkan uang sebesar Rp. 100.000

Kami akan melakukan patroli motor secara rutin di sepanjang jalan Cilincing Raya untuk memberantas aksi premanisme yang sering meresahkan para sopir angkutan kontainer dengan modus menjadi pengatur jalan atau pengamen, komitmen kami bahwa akan membersihkan wilayah Pelabuhan Tanjung Priok bebas dari kejahatan jalanan (Street Crime) dan bebas dari praktik pemalakan, sehingga masyarakat pengguna jalan akan merasa aman dan nyaman dalam berkendara dan tidak dihantui dengan rasa takut saat melewati jalan Cilincing Raya dan sekitarnya, ucap Iptu Sunarko

Dengan adanya tim khusus seperti ini nantinya akan gencar membekukan tindak kejahatan yang ada di wilayah jakarta utara ini dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk selalu mendukung program polres pelabuhan tanjung priok dalam membrantas aksi premanisme, apabila melihat atau mengalami sendiri segera laporkan dan akan langsung kami tindak lanjuti.

Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis : Harun Arrasyid

Editor : Umi Fadillah

Publish : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password