Polsek Ketungau Tengah Melaksanakan Bhakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang, Kegiatan rutin yang di laksanakan Polres Sintang pada hari Jum’at adalah olahraga bersama. Namun Untuk Mengisi Kegiatan di Olahraga Hari Jum’at, Polsek Ketungau Tengah melaksanakan Bhakti Sosial dengan memperbaiki jembatan yang rusak di jalan utama Desa Wirayuda Nanga Merakai Jum’at (16/06/2017).

Laju kendaraan jadi terhambat karena ada jembatan kayu yang hanya bisa dilewati sebelah sisi. Untuk mensikapi hal terebut Personil Polsek Ketungau Tengah berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut

Keadaan jembatan di sepanjang jalan utama Desa Wirayuda Nanga Merakai yang terbuat dari kayu tersebut sebenarnya sudah tidak layak untuk di gunakan, karena kondisinya yang rentan lapuk ataupun patah. Belum adanya pembangunan jembatan beton permanen membuat warga dan Personil Polsek Ketungau Tengah berinisiatif memperbaiki jembatan dari kayu seadanya.

Dengan memanfaatkan kayu bekas yang ada, di pimpin Kanit Provos Polsek Ket Tengah ( Aiptu Eka S) seluruh anggota memperbaiki  jembatan tersebut dengan peralatan seadanya.

 “Makasih om, jadi gak was-was lagi klo mau lewat.” Teriak anak-anak sekolah yang lewat pulang sekolah.

Banyak warga yang  lewat senyum -senyum  melihat aktifitas para Anggota Polsek sedang nukang. Tak sedikit pula yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian para Personil Polsek Ketungau Tengah memperbaiki jembatan umum.  Sekitar 3 (tiga) jam lamanya kegiatan berlangsung dan pada pukul 10.00 wib para Personil Polsek Ketungau Tengah selesai memperbaiki jembatan tersebut, kemudian para personil meninggalkan jembatan yang terletak di depan Kantor Koramil Ketungau Tengah menuju Polsek Ket Tengah. Kemudian selanjutnya para personil melaksanakan ibadah sholat jum’at.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif, karena bukan hanya menjadi ladang amal kebaikan bagi personil yang memperbaiki di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kegiatan tersebut juga memberikan manfaat bagi warga sekitar yang menggunakan jembatan sebagai jalur transportasi, karena mereka merasa aman dan nyaman dengan jembatan yang sudah di perbaiki”, ujar Aiptu Eka.

Penulis   : Hamim / Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password