Kasat Reskrim Polres Melawi Pimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Menjaga stabilitas kamtibmas pada bulan suci Ramadhan diwilayah hukum Polres Melawi, Sat Reskrim Polres Melawi melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ), dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Melawi IPTU I Ketut Agus Pasek Sudina, S. IK dan Kanit IV ( Lidik ) Sat Reskrim IPDA Moch. Angga Bagus Sasongko, S. Tr. K beserta anggotanya melaksanakan monitoring dan patroli R2 disekitaran pasar, tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis ( 15/6/2017 ) sekitar pukul 22.00 wib sampai pukul 03.00 wib.

Sasaran dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( K2YD ) yaitu tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas, tempat-tempat yang digunakan anak-anak muda nongkrong, bangunan perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi yang kosong ditinggalkan pada malam hari.

Tujuan kegiatan tersebut adalah menciptakan dan mencegah terjadinya kriminalitas, mengingat menjelang lebaran biasanya kejahatan pencurian khususnya curas, curat dan curanmor cenderung meningkat.

Kasat Reskrim Polres Melawi IPTU I Ketut Agus Pasek Sudina, S. IK mengatakan kegiatan monitoring dan patroli R2 tersebut sebenarnya merupakan kegiatan rutin dari unit IV ( Lidik ) Sat Reskrim Polres Melawi, namun pada bulan suci Ramadhan unit IV ( Lidik ) melakukan patroli serta monitoring situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat secara rutin dan lebih ditampakkan seperti indentitas sarana dan prasarana Kepolisian, hal tersebut dilakukan untuk mengitimidasi dan menutup ruang gerak para pelaku tindak kriminalitas agar berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana apapun, tuturnya.

Kegiatan seperti ini pada bulan suci Ramadhan akan terus kita tingkatkan agar masyarakat merasakan lebih aman dan nyaman untuk melaksanakan sholat subuh dan sebagainya, jelasnya.

Kanit Lidik IPDA Moch. Angga Bagus Sasongko, S. Tr. K menambakan saat melaksanakan kegiatan patroli ditemukan ada beberapa anak muda yang nongkrong diseputaran Tugu Naruto Nanga Pinoh, para anak muda yang nongkrong diberikan Nasihat oleh Anggota, ditanyakan Identitas yang dimiliki seperti KTP, kemudian anak-anak muda yang nongkrong tersebut diminta untuk membubarkan diri, agar tidak terjadi perkelahian dan sebagainya yang mengganggu kamtibmas dimasyarakat, ujarnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password