Sambut 1 Juli Polres Sintang Polres Sintang Bakti Kepolisian Bersihkan Tempat Ibadah dan Terminal

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Menyambut hari ulang tahun Bhayangkara  ke-71 yang jatuh pada 1 Juli 2017, Polres Sintang melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Kepolisian salah satunya iyalah bakti sosial.

Bakti sosial dilaksanakan Personil Polsek Sintang dengan membersihkan beberapa tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja yaitu Masjid Darul Faizin Desa Baning Kota dan Masjid Darussalam Sungai Durian Serta Gereja GKII Bathel Sungai Durian.

Selain tempat ibadah petugas juga membersihkan Terminal Bus Sungai Durian untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Meskipun sedang dalam keadaan berpuasa namun tidak menyurutkan semangat anggota untuk membersihkan sesuai dengan pembagian tugasnya masing-masing.

Seperti yang disampaikan oleh Iptu Agus Mustakim selaku pimpinan kegiatan tersebut “bahwa puasa tidak akan menghalangi kami untuk terus melayani masyarakat, justru akan kami jadikan kegiatan ini sebagai ibadah dibulan suci yang penuh berkah ini”, pungkasnya.

Terlihat anggota bersemangat membersihkan tempat ibadah dan terminal, ada yang menyapu, memungut sampah, membersihkan kaca dan ada juga anggota yang membuang sampah yang telah terkumpul ke tempat pembuangan.

Kapolres Sintang Akbp Sudarmin, SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Purwanto, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Polres Sintang salah satunya bakti sosial yang saat ini sedang dilaksanakan”, ujarnya

Selain itu kegiatan tersebut juga  sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan”, ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk Polri secara nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mendekatkan diri polri kepada masyarakat sehingga akan semakin terciptanya hubungan baik antara polri dan masyarakat”, tutupnya.

Penulis   : Dedi Setiawan
Editor   : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password