Tim Patroli Zona Polresta Surakarta Berhasil Membekuk Tersangka Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng -Tim Patroli Zona Sat Sabhara Polresta Surakarta saat melaksanakan patroli berhasil membekuk Seorang pengedar Narkotika jenis Sabu di Sangkrah, Pasar Kliwon, Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tersangka diketahui bernama Ismail (20) tertangkap di rumahnya Kampung Sangkrah, Pasar Kliwon dengan barang bukti 7 paket sabu siap edar atau sekitar 3 Gram Sabu Murni Kristal. Keberhasilan ini berkat kecurigaan dan informasi dari masyarakat bahwa di suatu tempat di sangkrah di curigai dipakai sebagai tempat transaksi narkotika. Dari hasil laporan itu Tim Patroli Zona kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Ismail di rumahnya. “Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan tujuh paket sabu-sabu siap edar,” kata Wakapolresta AKBP Andy Rifai, S.IK.MH dalam press rellease kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolresta Solo, Jumat (16/6/2017) siang.

Barang Bukti yang dapat di amankan adalah 7 paket sabu Siap edar dalam kemasan Plastik dengan berat yang berbeda . Sebuah kartu ATM Bank BCA. Sebuah HP merk Lenovo mwarna hitam. Unag tunai Rp 40.000. Sebuah kotak bekas bungkus permes mentos. Kertas Slip bukti transfer.

Dari Pengakuan tersangka ini bahwa dia telah lebih dari 5 kali melakukan transaksi ini. Modusnya adalah dia memperoleh barang dari seseorang dengan melalui telpon dan SMS kemudian barang tersebut diambil di suatu tempat. Setelah barang di terima maka oleh tersangka di kirim ke pemesan melalui telp dan SMS dan setiap kali transaksi tersangka mendapat bayaran satu paket Sabu yang ia konsumsi sendiri.

d49fb791-92c9-4bac-a841-3abc0ada0dde

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Ismail merupakan hasil laporan dari masyarakat. Wakapolresta menjelaskan, tersangka Ismail tidak terkait jaringan narkoba manapun.
Selama ini tersangka mengedarkan barang haram tersebut secara sendirian. “Paket sabu-sabu ini dijual/diedarkan kepada pemesan di wilayah Solo,” ungkapnya. Satu paket sabu-sabu tersebut dijual kepada pemesan seharga Rp 350 ribu.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsidier 112 ayat (1) lebih subsidier 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat empat tahun penjara.

Penulis : Putra Narkoba

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password