Waka Polres Tanggamus Lampung Tekankan Tanggung Jawab Tugas, pada Latihan Pra Operasi Ramadniya 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Tanggamus. Waka Polres Tanggamus Kompol M.Budhi Setyadi, SIK. MM, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, Sik,.Msi, membuka Latihan Praoprasi (Lat Pra Ops) Ramadniya Krakatau 2017 di Aula Wirasatya Polres Tanggamus, Jumat (16/6/2017) Pukul 09.00 Wib.

Kompol Budhi Setyadi menjelaskan, bahwa Operasi Ramadniya bukan operasi yang mengutamakan penindakan sehingga diutamakan S3 (Senyum, Sapa, dan Salam), kita harus ramah dan sopan dalam bertugas. Bertanggung jawab melaksanakan tugas, meningkatkan patroli skala besar guna mengantisipasi kejahatan jalanan, menekan kemacetan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Selama adanya Operasi Ramadniya kendaraan Dinas baik Polres dan Polsek harus lebih meningkatkan giat patrolinya. Dalam Pos Pelayanan dan pengamanan jangan memisahkan diri dengan instansi lainnya agar mudah dalam koordinasi,” tegasnya.

Dalam Latpraops tersebut, pemaparan dilaksanakan oleh Kabagops Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK, Kasat Intelkam Iptu Andi Yunara, SH, MH, kemudian Kasat Lantas AKP Sofyan, SH.

Kasat Lantas AKP Sofyan, SH memaparkan taktikel table game kepada peserta Lat Pra Ops.
Kasat Lantas AKP Sofyan, SH memaparkan taktikel table game kepada peserta Lat Pra Ops.

Sementara itu Kabagops Kompol Aditya Kurniawan, SH, SIK meminta agar pembangunan Masjid yang berada di jalur lintas akan diberikan himbauan untuk tidak melaksanakan pemungutan sumbangan terlebih dahulu dikarenakan arus yang padat dikhawatirkan nantinya dapat membahayakan bagi mereka yang melaksanakan pemungutan sumbangan.

“Agar pembangungan masjid yang berada di Jalur Lintas untuk menghentikan sementara aktifitas pemungutan sumbangan demi keselamatan mereka, sebab arus yang sangat padat menjelang Lebaran. Untuk Operasi Ramadniya Polres Tanggamus ditempatkan 1 pos pelayanan dan pos 3 pengamanan, Pos Yan Rest Area Pringsewu, Pos Pam Talang Padang, Pos Pam Kota Agung Barat, Pos Pam Semaka,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kasat Lantas AKP Sofyan, SH., memaparkan taktikal table game dalam mengatur lalu lintas baik dari arah Bandar Lampung maupun sebaliknya, serta menjelaskan seluruh jalan alternatif jika kemacetan terjadi.

“Personil satuan lalu lintas akan ditempatkan khusus pada jalur-jalur rawan kemacetan di jalan lintas barat, selain itu akan berkoordinasi dengan Polres Pesawaran guna menanggulangi kemacetan di Gedung Tataan” tutupnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password